Jakarta (ANTARA) - Salah satu tim tuan rumah Indonesia yang akan bertanding dalam Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall, EVOS Divine, percaya diri dapat merebut gelar turnamen yang mempertemukan tim-tim terkuat di kawasan Asia Tenggara itu dengan pelatih baru.

Muhammad "Street" Afaiq menggantikan pelatih EVOS Divine sebelumnya Muhammad Farchan "Manay" Ridha. Coach Street optimistis meraih kemenangan pada FFWS SEA 2024 Fall dengan strategi baru yang dia usung.

"Pastinya dengan tugas baru aku di sini, aku bakal meningkatkan dan melanjutkan tugas yang sebelumnya kurang bagus menjadi bagus. Dengan coach baru pasti ada strategi baru, target saat ini adalah menang FFWS SEA," kata coach Street dalam konferensi pers daring yang diikuti dari Jakarta, Rabu.

FFWS SEA 2024 Fall akan mempertemukan 18 tim Free Fire terkuat dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang lolos melalui jalur kualifikasi lokal, seperti FFWS Indonesia 2024 Fall di Indonesia -- dan tim invitational yang bertahan dari FFWS SEA 2024 Spring.

Indonesia mengirimkan lima tim, yakni EVOS Divine, ONIC Olympus, RRQ Kazu, Indostars, dan Bigetron Delta sebagai juara FFWS ID 2024 Fall.

Sementara Thailand mengirimkan lima tim, Vietnam lima tim, dan Malaysia tiga tim. Total 18 tim di FFWS SEA 2024 Fall dibagi ke dalam tiga grup berbeda dengan masing-masing grup berisi enam tim.

Salah seorang pemain EVOS Divine Rayandra Eka alias Evos.Reyyy memiliki energi yang sama dengan coach Street untuk merebut trofi.

Baca juga: Tim dari berbagai negara siap bertarung FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya

"Menurut aku Street sudah lama juga di tim EVOS. Sudah beberapa tahun ini di EVOS dia juga menemani tim kita tur keluar dan menemani di GH (Game House). Kalau bicara soal chemistry seharusnya sudah sangat baik," ujar Evos.Reyyy.

Namun, kepercayaan diri tim EVOS Divine mendapat tantangan dari salah satu tim lawan asal Thailand Team Falcons.

"Tidak menakutkan (dengan pelatih baru) karena rosternya sama. Karena dengan mengubah coach tidak berarti mengubah permainan dalam satu malam, jadi kami tidak khawatir," kata pemain Team Falcons Thanakorn Choompurad alias Peter.

FFWS SEA 2024 Fall akan dimulai pekan ini dengan babak Knockout Stage yang berlangsung pada 16 Agustus-29 September.

Dari Knockout Stage FFWS SEA 2024 Fall hanya 12 tim teratas yang lolos ke Final Phase untuk berlaga di Point Rush dan Grand Finals yang digelar di Surabaya, Jawa Timur, pada 11-13 Oktober.

Baca juga: Lima tim tuan rumah Indonesia siap bertarung di FFWS SEA 2024 Fall
Baca juga: Free Fire hadirkan turnamen esport pelajar berhadiah beasiswa

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024