Jakarta (ANTARA) - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) mulai berdatangan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu sore, untuk menghadiri Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia.

Sejumlah menteri yang tampak memasuki gerbang Istana Negara dari pintu Pilar di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Selain itu juga hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, hingga Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahi tanda jasa dan tanda kehormatan kepada para tokoh bangsa atas kontribusi mereka dalam berbagai bidang selama masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Agenda itu dijadwalkan berlangsung mulai pukul 16.30 WIB di Istana Negara Jakarta.

Para penerima anugerah itu berasal dari kalangan menteri dan wakil menteri KIM, pejabat lembaga tinggi negara, pejabat pimpinan lembaga pemerintah dan non-kementerian, pejabat TNI dan Polri, WNI dengan latar belakang profesi, dan budayawan.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-79 RI, sebagai bentuk penghargaan negara atas kontribusi besar yang telah diberikan oleh para tokoh tersebut dalam berbagai bidang selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Baca juga: Presiden kukuhkan Paskibraka 2024 di Istana Negara IKN
Baca juga: Warga desa sekitar IKN siap rayakan HUT RI di Istana Negara
Baca juga: Jokowi beri arahan kepala daerah: Selamat datang di Ibu Kota Nusantara
Baca juga: Upacara HUT RI di Jakarta dan IKN diadakan secara "hybrid"

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024