Ada beberapa poin juga, politiknya sedikit sebenarnya, tapi lebih banyak guyonnya, tapi tadi juga ada doa dari Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan) supaya di tahun 2029, PSI dan PAN berkoalisi, dan bisa (mendulang suara) lebih dari 20 persen
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melangsungkan pertemuan dengan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang di dalamnya membahas soal kemungkinan kerja sama politik pada Pemilu 2029 hingga gurauan.

"Ada beberapa poin juga, politiknya sedikit sebenarnya, tapi lebih banyak guyonnya, tapi tadi juga ada doa dari Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan) supaya di tahun 2029, PSI dan PAN berkoalisi, dan bisa (mendulang suara) lebih dari 20 persen," kata Kaesang dijumpai setelah pertemuan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu.

Ketum PAN Zulkifli Hasan juga mengatakan bahwa pembicaraan yang dilangsungkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu banyak berisi gurauan.

"Mas Kaesang ngajak guyon terus, bercanda terus, anak muda, tapi selera humornya tinggi," ucapnya.

Baca juga: Zulhas: Inisial "S" yang diusulkan di Pilkada Jakarta adalah Suswono

Namun, dia menyebut pihaknya sempat membicarakan soal tawaran Kaesang untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

"Saya bilang tadi barusan, 'Mas Kaesang kalau enggak Jakarta, gimana kalau Jawa Tengah?' Barusan, kami yang minta," ujarnya.

Dia lantas berkata, "Mas Kaesang (menjawabnya) ketawa-ketawa saja tuh, kalau sama saya kan gitu, ketawa terus humor terus".

Dia menyebut pada pertemuan itu pula pihaknya sekaligus mengundang Kaesang untuk hadir dalam Kongres Ke-6 PAN pada 23-24 Agustus.

Baca juga: PSI: Kaesang siap maju pilkada, tapi tergantung masyarakat-partai

Pada pertemuan tersebut turut hadir sejumlah jajaran DPP PAN, diantaranya Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay, Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.

Hadir pula, Ketua DPP PAN Zita Anjani, Waketum DPP Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Putri Zulkifli Hasan, Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, hingga anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagus Oka.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024