Jakarta (ANTARA) - Juventus dikabarkan akan segera berpisah dengan Wojciech Szczesny setelah kedua pihak sepakat mengakhiri kontrak kiper asal Polandia tersebut pada musim panas 2024.
 
Kabar soal perpisahan tersebut dikonfirmasi oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano pada Rabu (14/8).
 
"Juventus dan Wojciech Szczesny sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak sesegera mungkin," kata Romano di akun media sosial-nya.
 
Masa depan kiper berusia 34 tahun tersebut memang cukup banyak dibicarakan beberapa pekan terakhir. Dia dianggap tidak masuk dalam rencana pelatih baru Thiago Motta.
 
Szczesny sendiri masih terikat kontrak sampai tahun 2025 mendatang. Namun, kedua pihak sepakat berpisah satu tahun lebih cepat.
 
Disebutkan bahwa Szczesny akan mendapatkan kompensasi sejumlah uang untuk pemutusan kontraknya yang lebih cepat. Dia juga bisa segera bergabung dengan klub lain dengan status free transfer.
 
Wojciech Szczesny sudah membela Juventus selama tujuh musim, dengan mencatatkan 252 penampilan dan membuat 103 clean sheets. Dia membantu Si Nyonya Tua memenangkan 8 trofi, yaitu tifa trofi Liga Italia, tiga Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Baca juga: Tak perpanjangan kontrak, Adrien Rabiot resmi berpisah dengan Juventus

Baca juga: Khephren Thuram ikuti jejak ayahnya untuk bergabung dengan Juventus

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024