Mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan inovasi dan kreativitas
Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga Khofifah Indar Parawansa mendorong mahasiswa baru Unair untuk menjadi pemimpin pemungkin atau enabler leader.

"Pesan saya pada saudara-saudara sekalian, jadilan enabler leader atau pemimpin pemungkin. Yang mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan inovasi dan kreativitas kalian," kata Khofifah di Unair Surabaya, Rabu.
 
Selain itu, Khofifah meminta mahasiswa baru Unair untuk menjadi game changer yang mengubah jalannya permainan dunia.
 
Karena menurutnya, pada dasarnya dunia ini selalu berubah, yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri.
 
Lebih lanjut wanita yang juga Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 ini menegaskan bahwa menjadi enabler leader dan game changer adalah sebuah kebutuhan hari ini dan masa depan.
 
Di tengah tantangan global yang semakin hari semakin besar, maka hadirnya para pemimpin pemungkin yang juga memiliki kemampuan sebagai game changer dengan segala inovasi yang dimiliki, adalah sebuah kebutuhan zaman.
 
Oleh sebab itu, Khofifah mendorong para mahasiswa baru Unair untuk memupuk diri dengan ilmu yang mendalam selama masa perkuliahan.
 
Ia juga mendorong mahasiswa untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya karena kelak ilmu itulah yang akan menjadi bekal dalam menjawab tantangan masa depan.
 
"Di Universitas Airlangga kalian tidak hanya diajarkan untuk mendapatkan capaian akademik yang bagus. Tapi juga diajarkan untuk memiliki keunggulan karakter. Ini akan menjadi penguat bagaimana kita menjadi generasi yang andal di masa depan," katanya.

Baca juga: Khofifah ingatkan wisudawan Unair percepatan Indonesia Emas 2045
Baca juga: Khofifah dorong mahasiswa kaya inovasi wujudkan Indonesia Emas
Baca juga: Khofifah ajak remaja tajamkan kemampuan bidang digital informasi

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024