Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan bahwa mantan Kapolda Jateng Komjen Pol. Ahmad Luthfi dilantik sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Irjen Kemendag) pada hari Rabu.

"Hari ini akan dilantik menjadi Irjen Kemendag. Makanya, saya mau balik," kata Zulhas, sapaan karibnya, di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikannya usai DPP PAN melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Terkait dengan isu Pilkada 2024, dia mengemukakan bahwa PAN yang diketuainya mendukung Ahmad Luthfi untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

"Kalau PAN ,jelas sudah dari setengah tahun yang lalu mengusung Pak Luthfi 'kan," ujarnya.

Zulhas enggan berkomentar banyak soal peluang Ahmad Luthfi untuk dipasangkan dengan Kaesang Pangarep sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

"Ya, belum dijawab tadi (saat pertemuan DPP PAN dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep)," kata dia.

Diketahui bahwa Komjen Pol. Ahmad Luthfi yang sudah sekitar 4 tahun menjabat sebagai Kapolda Jateng kini dimutasi ke jabatan barunya sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan.

Pada bulan Juni, PAN menyatakan kesiapannya untuk mengusung, mendukung, dan memenangkan Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2024—2029.

Baca juga: PSI segera beri rekomendasi ke Ahmad Luthfi maju Pilkada Jateng 2024
Baca juga: Gerindra yakin Komjen Ahmad Luthfi bisa menangi Pilkada Jateng

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024