Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menghadirkan 30 kendaraan dinas yang diperuntukkan untuk operasional di bidang penyelamatan, kesehatan hingga penanggulangan bencana.

"Ini adalah hasil kerja keras kita bersama, ada ambulans dan mobil pemadam yang kita modifikasi, juga kendaraan lainnya untuk mendukung satuan-satuan di bawah," ujar Maruli dalam siaran persnya.

Dalam siaran pers tersebut, dijelaskan ke 30 kendaraan dinas itu terdiri dari lima unit mobil pemadam kebakaran, empat unit ambulans, dua unit kendaraan tanki air, dan 19 unit Multi Purpose Vehicle (MPV).

Nantinya, kendaraan dinas itu akan diserahkan ke seluruh unit kerja dan satuan TNI AD guna menunjang prajurit dalam menjalankan tugas.

Maruli berharap kendaraan dinas itu dapat digunakan secara maksimal untuk melayani masyarakat.

Sebelumnya, Maruli juga sempat menyerahkan 32 randis untuk menunjang operasional para prajuritnya, Selasa (14/5).

Ke-32 mobil dinas itu dibagikan kepada beberapa kesatuan diantaranya Kodiklatad, Pusterad, Seskoad, Puspomad, Secapaad, Pussenkav, Dittopad, Disbintalad, Ditkuad, Ditkumad, Denmabesad, Dispenad dan Resimen Arhanud.

Maruli menegaskan, kendaraan dinas tersebut harus dipakai seluruh jajarannya untuk menunaikan tugas, bukan untuk kepentingan pribadi.
Baca juga: Kizijihandak dan Kizinubika TNI AD resmi naik status menjadi detasemen
Baca juga: KSAD bahas kerja sama penguatan wilayah perbatasan dengan Malaysia
Baca juga: Malaysia ingin kerja sama di bidang pendidikan militer dengan TNI AD

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024