Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang mendatangkan Evandro Brandao untuk menggantikan Sudi Abdallah yang cedera dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengatakan bahwa antara tim pelatih dan manajemen bergerak cepat untuk mengambil keputusan merekrut Evandro Brandao yang merupakan seorang penyerang.

Pelatih berkebangsaan Malta itu menjelaskan, keputusan merekrut Evandro tidak terlepas dari PSIS Semarang yang tak banyak memiliki pilihan karena verifikasi untuk merekrut pemain asing yang musim lalu tidak bermain di Indonesia telah ditutup sejak 6 Agustus lalu.

Baca juga: PSIS Semarang buka opsi rekrut penyerang asing anyar

Diketahui PSIS Semarang juga tak banyak memiliki pilihan karena verifikasi untuk merekrut pemain asing yang musim lalu tidak bermain di Indonesia telah ditutup sejak 6 Agustus lalu.

"Saya tentu sangat sedih dengan cederanya Sudi dan saya mendoakan supaya Sudi lekas pulih. Namun kami harus tetap berjalan ke depan dan kami putuskan langsung untuk mencari pengganti Sudi," jelas Agius.

"Tim pelatih dan manajemen pun langsung merespons cepat, manajemen sangat membantu saya. Ini situasi sangat sulit dengan waktu hanya 1 sampai 2 hari karena hari ini terakhir bursa transfer," sambung dia.

"Saya sangat senang dengan kerja sama antara tim pelatih dan manajemen di situasi yang cukup darurat ini, saya melihat Evandro musim lalu bersama Rans dan dia adalah pemain dengan teknik bagus dan kuat di lini depan. Dia adalah pemain yang bagus dan saya rasa cocok dengan skema kami," pungkasnya.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan bahwa direkrutnya Evandro Brandao ini merupakan keputusan cepat dan tepat di tengah minimnya waktu karena hanya ada satu sampai dua hari.

"Kemarin setelah ada laporan soal Sudi, kami langsung rapat darurat dan tim pelatih mengusulkan satu pemain asing baru di lini depan. Setelah memilih diantara pilihan yang cukup sedikit, kami pun memutuskan untuk merekrut Evandro. Semoga ini menjadi pilihan yang tepat dan Evandro segera beradaptasi dengan skema yang ada di PSIS," tutup Yoyok.

Evandro Brandao tercatat pada musim lalu memperkuat Rans Nusantara FC di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 dan bermain sebanyak 31 kali serta mencetak 6 gol serta 3 assist.

Pada level Timnas, pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki 2 penampilan bersama Timnas Angola dan saat usia muda, Evandro juga beberapa kali bermain untuk Timnas Kelompok Umur Portugal.

Baca juga: Persita Tangerang amankan poin penuh dari markas PSIS Semarang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024