solusi investasi yang tidak hanya aman dan terpercaya, tetapi juga dapat memberikan nilai tambah signifikan bagi pertumbuhan portofolio investor
Jakarta (ANTARA) - PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) berkolaborasi sebagai partner manajer investasi bagi PT Artha Investa Teknologi (Cermati Invest) menyediakan enam pilihan produk reksa dana pada platform investasi tersebut.

Direktur Bahana TCW Danica Adhitama menyampaikan dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Rabu, bahwa kerja sama tersebut merupakan kesempatan untuk memperluas jangkauan produk investasi perseroan kepada lebih banyak investor ritel dan segmen pasar baru.

Selain itu, lanjutnya, kolaborasi tersebut juga merupakan upaya dalam mendukung peningkatan inklusi keuangan serta memperkuat kesadaran dan akses masyarakat terhadap investasi yang bertanggung jawab.

“Dengan pengalaman lebih dari 29 tahun di industri, kami berkomitmen untuk senantiasa menyediakan solusi investasi yang tidak hanya aman dan terpercaya, tetapi juga dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pertumbuhan portofolio investor,” kata Danica Adhitama.

Enam pilihan produk reksa dana Bahana TCW yang disediakan pada platform Cermati Invest dirancang untuk memenuhi kebutuhan investor dengan berbagai profil risiko.

Baca juga: Bahana TCW sarankan masyarakat alokasikan 20 persen THR ke investasi

Baca juga: Bahana TCW memprediksi adanya sentimen positif di pasar investasi 2024


Produk reksa dana pasar uang Bahana Dana Likuid dan Bahana Likuid Syariah Kelas G menawarkan investasi pada deposito dan obligasi dengan tenor kurang dari satu tahun untuk memberikan keamanan dan likuiditas tinggi.

Sementara, produk Bahana Obligasi Ganesha Kelas D dan Bahana MES Syariah Fund Kelas G adalah reksa dana pendapatan tetap yang mengalokasikan minimal 80 persen dana pada efek utang atau obligasi untuk mengoptimalkan investasi dengan risiko menengah.

Bagi investor yang siap mengambil risiko lebih tinggi untuk mendapatkan potensi keuntungan yang lebih besar, tersedia produk reksa dana saham Bahana Primavera 99 Kelas G dan Bahana Primavera Plus yang memberikan eksposur yang signifikan pada pasar ekuitas.

Direktur Cermati Invest Darwin Soesanto mengharapkan kolaborasi tersebut dapat memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap produk investasi berkualitas dan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional.

“Kami optimis bahwa dengan bergabungnya Bahana TCW Investment Management dalam ekosistem investasi reksa dana Cermati Invest, dapat lebih efektif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya investasi yang cerdas dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Para investor dapat berinvestasi di produk reksa dana Bahana TCW pada aplikasi Cermati Invest yang dapat diakses melalui iOS maupun Android serta laman resmi www.arthainvestateknologi.co.id mulai dari Rp100 ribu dan tanpa biaya transaksi.

Baca juga: Ekonom sebut pasar alihkan perhatian ke obligasi pasca Pemilu

Baca juga: Bahana TCW perkuat komitmen mendukung investasi berkelanjutan


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024