Jakarta (ANTARA) - Seiring dengan popularitas K-drama alias drakor yang terus mendunia, beberapa aktor dan aktris muda telah berhasil mencuri perhatian dengan peran mereka yang menonjol dan kemampuan akting yang luar biasa.

Berikut adalah enam aktor dan aktris drakor yang sedang naik daun:

1. Byeon Woo Seok

Meskipun sempat menjadi kontroversi pada bulan Juli lalu karena mendapat pengawalan ketat di bandara yang terkesan menghalangi penggemar untuk mendekat, aktor Byeon Woo Seok tetap menjadi sorotan sebagai aktor yang sedang naik daun dan membintangi drakor populer tahun ini.

Byeon Woo Seok merupakan aktor kelahiran tahun 1991 yang membintangi berbagai drakor populer seperti "Lovely Runner" (2024), "Soulmate" (2023) dan "Strong Woman Gang Nam-Soon" (2023).

2. Kim Hye Yoon

Aktris kelahiran tahun 1996 ini telah membintangi begitu banyak film maupun drakor yang sukses. Drama yang diperankan olehnya "Lovely Runner" yang tayang pada tahun ini juga berhasil meraih popularitas.

Keberhasilan Kim Hye Yoon dalam setiap peran yang diberikan, ditambah dengan kemampuan akting nya yang luar biasa, membuat dia semakin dikenal dan dicintai oleh para penggemar drama Korea di seluruh dunia.

3. Kim Tae-ri

Popularitas aktris Kim Tae-ri bukan tanpa alasan, meskipun baru memulai debut nya pada 2016 melalui drakor "Entourage" aktris itu sudah berhasil mendapatkan penghargaan Best Actress pada BaekSang Arts Awards 2022.

Kim Tae-ri juga akan membintangi serial drama "Jeong-Nyeon: The Star is Born" yang akan rilis pada Oktober nanti.

4. Park Ji Hoon

Park Ji Hoon, yang sebelumnya dikenal sebagai anggota boy group Wanna One, telah berhasil membangun kariernya sebagai aktor.

Meskipun usianya masih terbilang muda, kemampuannya dalam berakting sudah terbukti. Park Ji Hoon mendapatkan penghargaan Best New Actor pada Blue Dragon Series Awards 2023 melalui perannya dalam drakor "Weak Hero Class 1".

Sukses dengan musim sebelumnya, Park Ji Hoon kembali memerankan Yeon Si Eun dalam drakor "Weak Hero Class" musim kedua yang kabarnya akan ditayangkan pada Januari 2025 nanti.

5. Choi Woo-shik

Aktor yang menjadi pemeran utama pada serial drakor "Our Beloved Summer" itu telah memikat hati para penonton dengan penampilannya yang memukau. Aktor berbakat itu dikenal karena kemampuannya dalam berakting.

Choi Woo-shik telah membangun reputasi yang kuat di dunia akting melalui perannya dalam film yang sangat terkenal "Parasite".

6. Lee Do Hyun

Aktor Lee Do Hyun belakangan ini sering tampil di layar kaca dan berhasil menarik perhatian penonton. Beberapa proyek terkenal nya termasuk drama "18 Again" dan "Youth of May," yang menampilkan kemampuan akting mengesankan sang aktor.

Ketenarannya terus berlanjut setelah membintangi film "Exhuma," yang sukses menarik penonton dari berbagai negara. Drakor "Sweet Home 3," yang baru saja dirilis di Netflix pada Juli, juga menuai keberhasilan besar.

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024