Taipei, (ANTARA/PRNewswire)- GIGABYTE, merek komputer terkemuka di dunia, mengumumkan pencapaian yang diraih monitor gaming OLED terbarunya. AORUS FO32U2P dan GIGABYTE MO34WQC2 sukses meraih penghargaan Red Dot Design berkat desain dan fitur yang luar biasa. Kedua model tersebut, seperti AORUS FO32U2 dan FO27Q3, juga mendapat pengakuan dari IGN, RTINGS, Tom's Hardware, dan media-media lain yang ternama di dunia.

FO32U2P memenangkan Penghargaan Red Dot Design, dan dewan juri menilai produk ini memiliki fitur inovatif dan desain yang selalu trendi. Lebih lagi, FO32U2P dinobatkan sebagai Best 4K Gaming Monitor oleh Tom's Hardware, serta berhasil meraih penghargaan " Editor's Choice". Menurut penilaian Tom's Hardware, "Produk monitor yang 'jelek' kini sulit ditemui konsumen. Namun, FO32U2P memiliki kinerja yang luar biasa sehingga terlihat mencolok di antara monitor 4K serupa yang tersedia di pasar." Sebagai layar monitor gaming DP2.1 UHBR20 yang pertama di dunia, FO32U2P menawarkan bandwidth hingga 80 Gbps tanpa DSC, menyediakan pengalaman gaming yang autentik dan mendukung daisy chain untuk konfigurasi lebih dari satu layar monitor. Pemenang Red Dot lainnya, GIGABYTE MO34WQC2, memiliki keunggulan berkat bentuk layar dan stand yang sedikit melengkung. Produk monitor ini juga secara cermat memadukan teknologi, bentuk, dan fitur, menurut penilaian dewan juri.

AORUS FO32U2 pun mendapat gelar Best Gaming OLED Monitor versi IGN, serta penghargaan "Editor's Choice" dari RTINGS pada Juni 2024.

Seluruh monitor OLED GIGABYTE menggunakan panel QD-OLED mulai dari 27 hingga 49 inci, yang menghadirkan pengalaman visual yang realistis dengan DCI-P3 99%, rasio near infinite contrast hingga 1,5M:1, serta  sertifikasi " VESA DisplayHDR True Black 400" untuk akurasi gambar 'dark image' yang superior. Dengan waktu respons tercepat, serta refresh rate hingga 360Hz, beberapa monitor mendapatkan sertifikat ClearMR 13000 dari VESA atas kualitas gambar terbaik dan minim blur. Di sisi lain, GIGABYTE OLED Care memanfaatkan solusi AI yang mengurangi risiko burn-in pada OLED, menjamin keawetan panel. Sebagian besar modeljuga memiliki "Tactical Switch" sebagai quick-access bagi gamer yang menghadirkan fitur-fitur seperti "Resolution Switch" dan "Night Vision".

AORUS CO49DQ versi 49 inci memiliki bidang layar monitor yang setara dengan dua unit layar 1.440p 27 inci yang terletak secara berdampingan, serta menawarkan rasio aspek 32:9 sehingga ideal untuk simulation games dan multitasking.

Selain mode-model di atas, lini produk layar monitor gaming OLED GIGABYTE, termasuk AORUS FO27Q2, FO32U, dan GIGABYTE MO34WQC, dijual di gerai-gerai ritel utama. Informasi lebih lanjut tersedia di situs resmi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024