Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan bahwa kabar soal potensi transfer pemain andalannya Vinicius "Vini" Junior ke Arab Saudi pada jendela transfer musim panas 2024, yang berlangsung sampai 31 Agustus, cuma spekulasi.

"Itu kabar kosong, hanya spekulasi," ujar Ancelotti, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu.

Juru taktik asal Italia itu menegaskan Vini hanya ingin berada di Real Madrid dan kini fokus melakukan yang terbaik untuk tim.

Pemain sayap berumur 24 tahun itu, Ancelotti menegaskan, tidak terganggu dengan rumor transfer yang beredar.

"Vini pemain luar biasa dan ingin membantu tim supaya terus berada di puncak, seperti yang dilakukannya pada beberapa tahun terakhir," tutur dia.

Baca juga: Vinicius Junior resmi perpanjang kontrak di Real Madrid hingga 2027

Berdasarkan Reuters, Vinicius disebut-sebut membuka diri untuk tawaran pindah ke Liga Arab Saudi dengan total nilai transfer setidak-tidaknya satu miliar euro (sekitar Rp17 triliun) untuk kontrak berjangka waktu lima tahun plus bonus.

Reuters menyampaikan, pendekatan ke pihak Vinicius dilakukan oleh yayasan investasi Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF).

PIF juga mengiming-imingi Vinicius dengan tawaran untuk menjadikannya duta Piala Dunia 2034 yang akan digelar di Arab Saudi. Untuk itu, Vinicius nantinya mendapatkan pemasukan tambahan dengan jumlah yang akan didiskusikan kemudian.

Sumber Reuters menyebut, meski belum ada proposal resmi dari PIF, pihak Vinicius mempertimbangkan untuk mempelajari dengan cermat tawaran superbesar tersebut.

Akan tetapi, sumber lain menyatakan Real Madrid tidak menunjukkan minat menjalin negosiasi untuk transfer tersebut.

Di Real Madrid, sejak bergabung tahun 2018, Vinicius Junior ikut membawa timnya merebut dua trofi kampiun Liga Champions Eropa, tiga gelar juara La Liga Spanyol, tiga gelar juara Piala Super Spanyol, dua gelar juara Piala Dunia Antar-klub FIFA dan satu gelar juara Copa del Rey.

Baca juga: Savinho sebut rekan senegaranya Vinicius sebagai pemain terbaik dunia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024