Bandung (ANTARA News) - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyediakan tempat penitipan anak di lokasi kampanye terbuka PKS Dapil Jawa Barat di Lapangan Tegalega, Bandung, Selasa, sebagai bentuk kepatuhan PKS pada imbauan Bawaslu yang melarang melibatkan anak-anak dalam kampanye.

"Benar, kami menyediakan tempat penitipan khusus untuk anak-anak di lokasi kampanye ini," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomarudin, kepada wartawan.

Tate mengatakan partainya telah memerintahkan semua pengurus dan kader PKS agar tidak melibatkan atau membawa anak-anak ke lokasi kampanye.

"Dan terakhir, di semua pintu masuk menuju lokasi kampanye kami pasang spanduk yang isinya anak-anak anda dilarang memasuki area atau lokasi kampanye," ujar dia.

Jika masih ada kader atau simpatisan PKS yang membawa anak-anaknya ke lokasi kampanye, PKS menegaskan itu berada di luar kewenangannya.

"Kalau masih saja ada anak-anak. Itu diluar kewenangan atau kuasa kami. Kami tidak bisa memantau satu per satu dan ada satpam khusus untuk mengawasinya," kata Tate.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014