Jakarta (ANTARA) - Album terbaru grup idola Stray Kids yang bertajuk ATE berhasil mempertahankan posisinya di Top 15 Billboard 200 selama tiga pekan berturut-turut.

Menurut siaran Soompi pada Rabu, album mini kesembilan Stray Kids tersebut pada Juli 2024 memasuki Top 200 Album Billboard di peringkat 1, menjadikan Stray Kids sebagai grup pertama dari negara manapun yang lima album pertamanya debut di nomor 1 dalam tangga album Billboard 200.

Pada 13 Agustus waktu Amerika Serikat, Billboard menyampaikan bahwa album ATE selama tiga minggu berturut-turut berhasil bertahan di posisi 15 teratas Billboard 200.

Setelah menduduki posisi keenam minggu lalu, ATE menempati peringkat ke-13 pekan ini.

 Baca juga: Album Stray Kids dan Jimin BTS duduki peringkat 1 dan 2 Billboard 200

Album ATE selama tiga pekan berturut-turut juga bertahan di posisi pertama tangga lagu Album Dunia Billboard, selain menempati posisi ketiga dalam kategori penjualan album teratas dan penjualan album teratas saat ini di Amerika Serikat.

Sementara itu, lagu baru Stray Kids yang berjudul "Chk Chk Boom" menempati nomor 2 dalam Billboard's World Digital Song Sales, nomor 23 di Global Excl. US, dan nomor 32 di Global 200.

Stray Kids menduduki peringkat ke-14 dalam Billboard's Artist 100 minggu ini, menandai minggu ke-67 mereka di tangga lagu tersebut.

Baca juga: Lagu baru Stray Kids jadi OST film "Deadpool & Wolverine"

Baca juga: Semua anggota Stray Kids perbarui kontrak dengan JYP Entertainment

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024