Jakarta (ANTARA) - Juru bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) I Putu Yoga Saputra menyatakan Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep siap maju Pilkada Serentak 2024 apabila didukung oleh masyarakat dan partai.

“PSI punya 8 kursi di DPRD Jakarta. Artinya layak memajukan calon gubernur sendiri. Dan kalau itu terjadi, PSI akan memilih kader terbaik, yaitu ketua umum kami, Mas Kaesang,” kata Yoga dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia juga menjelaskan spanduk Kaesang yang tengah beredar tidak menyematkan logo PSI. Hal ini untuk membuktikan bahwa bukan PSI yang memasang spanduk tersebut.

“Jadi jangan tanya PSI. Mungkin ini inisiatif warga. Spanduk-spanduk itu bukti bahwa ada komponen masyarakat atau mungkin relawan yang menghendaki Mas Kaesang maju,” ujarnya.

Putu menambahkan DPP PSI hanya mengetahui Kaesang mau menemani sang istri Erina Gudono untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.

"Kami belum ter-update soal spanduk yang terpasang dan apakah benar Mas Kaesang jadi maju Pilkada," ungkap Putu.

Menurutnya, apabila Kaesang maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, putra bungsu Presiden Jokowi itu siap berhadapan dengan Anies Baswedan atau Ridwan Kamil.

“Kalau soal pengalaman yang dianggap kurang, sebelumnya Mas Anies juga tidak maksimal di Jakarta. Mungkin ini saatnya Jakarta memperoleh sosok dengan ide baru dan segar seperti Mas Ketum Kaesang,” pungkasnya.
Baca juga: Cak Imin sebut Kaesang masih istikharah maju Pilkada DKI atau Jateng
Baca juga: PSI harap bisa kolaborasi dengan PKB pada Pilkada Jateng dan DKI
Baca juga: Soal maju pilkada atau tidak, Kaesang: Saya akan menemani istri 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024