Jakarta (ANTARA) - West Ham resmi merampungkan transfer Aaron-Wan Bissaka dari Manchester United pada Selasa.

"West Ham United mengumumkan perekrutan Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan berusia 26 tahun tersebut gabung the Hammers dari Manchester United," demikian pernyataan di situs resmi West Ham.

Dalam pengumumannya tersebut, West Ham tidak mengungkapkan berapa besar harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan bek asal Inggris itu. Namun, klub London tersebut menyebutkan sang pemain dikontrak selama tujuh tahun.

"Bagi saya, bergabung dengan West Ham adalah keputusan yang tepat, saya gembira dan senang berada di sini," kata Wan-Bissaka setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru.

"Rasanya luar biasa bisa kembali ke London dan saya bersemangat untuk apa yang akan terjadi. Saya lahir di sini, jadi saya tahu seluk-beluk London, yang berperan besar dalam hidup saya, jadi kembali bermain di kota ini sangat berarti bagi saya," katanya.

"Saya senang berada di sini, bersyukur atas sambutan hangat, dan saya bersemangat bermain untuk klub ini dan akan memberikan segalanya."

Bek kanan itu tampil 190 kali untuk Manchester United sejak bergabung pada 2019. Dia dijual setelah Setan Merah dipastikan mendatangkan Noussair Mazraoui dari Bayern Muenchen.

MU menyetujui kesepakatan senilai 17,2 juta poundsterling (sekitar Rp348 miliar) dengan Bayern untuk pemain Maroko tersebut.

Baca juga: Sidang dugaan 115 pelanggaran keuangan Manchester City dipercepat
Baca juga: Pelatih Liverpool bimbang tentukan gelandang bertahan utama
Baca juga: Diogo Jota sebut golnya ke gawang Sevilla salah satu yang terbaik

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024