Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi pemicu semangat bagi TASPEN untuk terus meningkatkan kualitas SDM TASPEN sehingga mampu berkontribusi terhadap bisnis dan layanan TASPEN bagi seluruh peserta dan masyarakat Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN menerima lima penghargaan pada Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2024 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine.

Kelima penghargaan yang diraih di antaranya The Best in HC Change Management & Communication Strategy, The Best Worforce Flexibility & Mobility, The Best in Business Transformation, The Most Resilience Company 2024, dan The Best Leadership in Human Capital Development atas nama Direktur SDM & TI TASPEN Ovita Susiana Rosya.

Corporate Secretary TASPEN Pudiastuti Citra Adi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, menyatakan TASPEN percaya bahwa pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang baik adalah sebuah investasi dan kunci penting untuk mencapai kesuksesan jangka panjang pada perusahaan.

“Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi pemicu semangat bagi TASPEN untuk terus meningkatkan kualitas SDM TASPEN sehingga mampu berkontribusi terhadap bisnis dan layanan TASPEN bagi seluruh peserta dan masyarakat Indonesia,” ujar dia.

Sebelumnya, TASPEN telah meraih empat penghargaan sekaligus pada ajang serupa pada tahun 2023.

TASPEN terus berkomitmen untuk mengembangkan SDM melalui berbagai program. Salah satunya TASPEN Employee Achievement Scholarship Program (TEACH) yang merupakan program beasiswa yang diperuntukkan untuk karyawan TASPEN untuk berbagai jenjang pendidikan.

Kemudian, program Corporate Leadership Training (CLT) yang merupakan program untuk mempersiapkan kader pimpinan yang mampu merubah tantangan menjadi peluang, memiliki ketajaman bisnis dan mampu mengembangkan sumber daya dalam menghadapi perubahan di masa mendatang.

Hingga saat ini, program TEACH telah diikuti sebanyak 174 peserta dengan rincian sebanyak 41 orang untuk program D3–S1, sebanyak 28 orang yang mengikuti program SMA–S1, dan sebanyak 104 orang yang mengikuti program Pasca Sarjana (S2).

“Upaya tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan Insan TASPEN kepada para peserta sehingga dapat berimplikasi positif terhadap kinerja perusahaan dan berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia,” tambah Citra.

Dia meyakini beragam upaya peningkatan kualitas SDM tersebut tentunya sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia seluruh perusahaan BUMN.

Dengan begitu, perusahaan dapat meningkatkan daya saing secara global dan membawa perubahan yang dapat mengharumkan bangsa.

Baca juga: TASPEN turut aktif kembangkan UMKM melalui Rumah BUMN
Baca juga: Taspen gelar culture festival perkokoh budaya AKHLAK
Baca juga: Taspen Life raih penghargaan dalam Infobank 25th Insurance Award

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024