Jakarta (ANTARA) - Kiper klub juara Serie A 2023/2024 Inter Milan Filip Stankovic resmi dipinjam selama satu musim oleh kesebelasan liga Italia lainnya, Venezia, yang membuat dirinya akan menjadi rekan setim pemain tim nasional Indonesia Jay Idzes.

Kepastian peminjaman Stankovic selama musim 2024/2025 dengan opsi pembelian itu diumumkan Venezia dalam laman resminya, Selasa.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu pun menyebut dirinya senang bisa bergabung dengan klub promosi dari Serie B tersebut.

"Memilih Venesia (basis klub Venezia-red) itu mudah," kata Stankovic.

Alasannya, anak dari legenda Inter Milan Dejan Stankovic itu mengaku sudah lama terkesan dengan atmosfer dukungan suporter di kandang Venezia, Stadion Pier Luigi Penzo, Venesia.

Stankovic memang sempat bersua Venezia di Serie B dengan timnya, Sampdoria, saat dia dipinjamkan Inter Milan pada 2023/2024.

Kemudian, dia juga memandang positif pusat pelatihan baru Venezia yang disebutnya modern dan fungsional.

"Saya tidak sabar bertemu para fan. Saya yakin mereka dapat mendorong kami untuk mencapai tujuan," tutur Stankovic.

Baca juga: Inter Milan perpanjangan kontrak Lautaro Martinez hingga 2029

Filip Stankovic merupakan lulusan akademi Inter Milan yang pada 2021 dipinjamkan ke klub Belanda FC Volendam.

Di sana, dia bermain di 64 pertandingan dan mencatatkan 12 kali penampilan tanpa kebobolan.

Sementara ketika di Serie B bersama Sampdoria, dia merumput di 38 pertandingan dan mampu menghindarkan gawangnya dari gol sepanjang delapan pertandingan. Stankovic rutin pula memperkuat tim muda Serbia termasuk timnas U-21.

Adapun bek timnas Indonesia Jay Idzes sudah memperkuat Venezia sejak 2023 dan membantu klub tersebut promosi ke Serie A.

Terkini, Minggu (11/8), Idzes melesakkan satu gol ke gawang tuan rumah Brescia pada laga 32 besar Coppa Italia 2024/2025. Meski demikian, Venezia kalah 1-3 pada pertandingan itu.

Baca juga: Mkhitaryan tegaskan Inter siap pertahankan gelar juara Serie A
Baca juga: Udinese resmi umumkan kepulangan Alexis Sanchez


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024