IKN (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memastikan akan memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024.

“Yang jelas akan diberikan bonus, baik yang telah meraih medali emas maupun perunggu,” kata Jokowi di sela kunjungan kerja di Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa.

Joko Widodo menyebut bonus untuk atlet peraih medali emas akan ditingkatkan dari sebelumnya Rp5,5 miliar menjadi Rp6 miliar.

Kontingen Indonesia menghuni peringkat ke-39 dengan mengoleksi dua medali emas dan satu medali perunggu pada klasemen akhir Olimpiade Paris 2024.

Perolehan medali emas tim Merah Putih disumbangkan melalui cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi.

Di panjat tebing, Veddriq Leonardo membawa pulang medali emas di hari ke-12 penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024 usai menjadi yang tercepat di nomor speed putra.

Sedangkan di angkat besi, Rizki Juniansyah yang tampil di kelas 73 kg putra menggondol medali emas di hari yang sama setelah total angkatannya tak dapat dilampaui oleh lifter dari negara-negara lain.

Medali Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024 diraih melalui cabang olahraga bulu tangkis. Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di nomor tunggal putri mengamankan medali perunggu.

Baca juga: Bendera Olimpiade tiba di Los Angeles yang bersiap untuk 2028
Baca juga: KOI tatap Olimpiade Los Angeles 2028 usai ukir sejarah di Paris 2024
Baca juga: Klasemen Olimpiade: Indonesia huni peringkat 39, AS juara umum


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024