Jakarta (ANTARA) - Drama Korea sangat populer saat ini, tapi mungkin banyak yang belum tahu di mana bisa menontonnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi platform streaming legal untuk menonton drama Korea:

1. Netflix

Netflix adalah layanan streaming yang menawarkan berbagai drama Korea, acara TV pemenang penghargaan, film, anime, dokumenter, dan banyak lagi. Anda bisa menonton sepuasnya dengan aplikasi ini tanpa ada gangguan iklan. Aplikasi ini juga selalu mengunggah tontonan baru setiap minggunya.

Rentang harga berlangganan di Netflix mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 186.000 per bulan.

2. Viki

Aplikasi ini menyediakan drama, film, dan acara TV Asia dengan teks terjemahan lebih dari 150 bahasa. Anda bisa menonton drama Korea di aplikasi ini dengan gratis atau berlangganan untuk mendapatkan kualitas yang terbaik dan bebas iklan.

3. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar adalah aplikasi streaming film dan serial dari Disney, Pixar, Marvel hingga konten Asia. Anda bisa menonton drama Korea yang merupakan tayangan original dari Disney+.

Untuk menikmati layanan di Disney+ Hotstar, harga berlangganan di aplikasi ini mulai dari Rp. 65.000 per bulan.

4. iQiyi

Platform populer lainnya untuk menonton drama Korea adalah iQiyi. Penyedia layanan streaming ini memungkinkan Anda untuk menonton drama Korea secara gratis dan aplikasi ini juga sudah menyediakan terjemahan Bahasa Indonesia untuk serial luar negeri.

Meskipun bisa menonton secara gratis, Anda juga bisa berlangganan iQiyi VIP untuk mendapatkan pengalaman menonton yang berkualitas dan tanpa iklan.

5. WeTV

WeTV merupakan aplikasi layanan streaming video yang menghadirkan beragam dari konten drama, film, anime, dan variety show dari berbagai negara di Asia, mulai dari series original Indonesia, drama Tiongkok, drama Korea, drama Jepang atau J-dorama, dan lainnya dengan subtitle Indonesia yang resmi.

6. Iflix

iFlix merupakan aplikasi layanan streaming video yang menghadirkan beragam dari konten drama, film, anime, dan variety show terbaik dari berbagai negara di Asia, mulai dari series original Indonesia, drama Tiongkok, drama Korea, drama Jepang atau j-dorama, dan lainnya dengan subtitle Indonesia yang resmi.

Fitur Unggulan dari aplikasi ini mencakup fitur pengingat konten memungkinkan Anda menerima notifikasi saat tayangan favorit mulai. Selain itu, aplikasi ini menawarkan kategorisasi konten untuk memudahkan pencarian, sistem "Lanjut Tonton" yang melanjutkan dari titik terakhir menonton, penyesuaian kualitas video dari 144p hingga FULL HD 1080p, serta berbagai pilihan subtitle dalam berbagai bahasa.

7. Vidio

Vidio adalah streaming service yang memudahkan Anda dalam menonton konten-konten eksklusif Vidio mulai dari drama Korea, olahraga lokal dan internasional seperti sepak bola, badminton, tenis, basket dan lainnya serta original series Vidio mulai dari drama hingga aksi, film-film dan serial pilihan terbaik dari Indonesia, Korea, Thailand, India serta hiburan menarik lainnya.

8. VIU

VIU merupakan platform streaming terbesar yang digunakan di Asia Tenggara, dengan 58,6 juta pengguna aktif bulanan. Di Indonesia, VIU sangat populer dan pada tahun 2021 jumlah pengguna OTT di Indonesia mencapai 83 juta. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam drama Korea dan berbagai tontonan lainnya dari negara-negara di Asia.

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024