pelaku masih diidentifikasi melalui rekaman CCTV di lokasi tersebut
Bogor (ANTARA) -
Polres Metro Jakarta Utara sudah memintai keterangan terhadap sepuluh saksi terkait dugaan pengancaman Komisioner KPU Jakarta Utara yang terjadi pada Kamis (8/8) dini hari.
 
"Konteks dimintai keterangan ya mulai dari orang-orang KPU, di sekitar KPU, ada 10 orang lah kira-kira," ucap Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat ditemui di Satlat Korbrimob Polri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa.
 
Gidion menjelaskan pihaknya masih menyelidiki kasus ini dan pelaku masih diidentifikasi melalui rekaman CCTV di lokasi tersebut.
 
Polisi menyelidiki dugaan pengancaman dari dua orang tak dikenal ke Komisioner KPU Jakarta Utara Abie Maharullah Madugiri di kantornya Jalan Baru Ancol Selatan Tanjung Priok menggunakan bangkai ayam dan kertas bertuliskan ancaman.
 
“Kami sedang melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan terkait aksi ancaman terhadap Kantor KPU Jakut,” kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan di Jakarta, Jumat.
 
Ia mengatakan upaya yang dilakukan yakni melakukan cek tempat kejadian perkara, dokumentasi, pemeriksaan sejumlah saksi yang mengetahui dugaan ancaman tersebut.
 
Menurut dia ancaman terhadap Kantor KPU Kota Jakarta Utara terjadi pada Kamis (9/8) dinihari yang dilakukan dua orang laki-laki tak dikenal menggunakan sepeda motor memakai helm tertutup serta memakai jaket ojek daring.
 
Mereka berhenti di depan Kantor KPU Kota Jakarta Utara dan satu orang turun dari sepeda motor kemudian langsung melempar bungkusan plastik berwarna hitam ke halaman Kantor KPU Kota Jakarta Utara.
 
Ia menyebutkan isi dari bungkusan plastik berupa satu ekor bangkai ayam tanpa kepala berbulu putih dan selembar kertas bertuliskan "Peringatan Keras Abie Maharullah Madugiri Jangan Kamu Main-Main atau Keluargamu Taruhannya Ingat Itu dan Camkan Baik-Baik ".
 
“Aksi ini diketahui petugas KPU Jakarta Utara pada Kamis pagi saat menaikkan bendera merah putih tiba-tiba melihat bungkusan plastik berwarna hitam di halaman kantor yang setelah dicek langsung dilaporkan,” kata dia.
 
Pengancaman terhadap Komisioner KPU Jakarta Utara terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.25 WIB yang diduga dilakukan dua orang pria tidak dikenal. Keduanya menggunakan sepeda motor dengan helm tertutup.
Baca juga: Polisi selidiki dugaan ancaman ke Komisioner KPU Jakarta Utara
Baca juga: Diteror bangkai ayam, KPU Jakarta Utara lapor polisi
Baca juga: DPRD - KPU DKI koordinasi terkait perlindungan sosial badan ad hoc

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024