BNI juga turut memperkenalkan super apps "wondr by BNI" untuk menjawab kebutuhan nasabah
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mempermudah aktivitas perbankan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan menghadirkan BNI Digital Banking Cafe, yang terletak di Hunian ASN 4 Tower 6, bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan Otorita IKN.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan pembukaan BNI Digital Banking Cafe di IKN merupakan bentuk komitmen BNI untuk terus berinovasi dan mendukung pembangunan IKN melalui layanan digital perbankan.

"Dengan BNI Digital Banking Cafe, kami ingin mempermudah aktivitas perbankan yang dekat dengan keseharian nasabah serta mendukung kemajuan IKN sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi masa depan Indonesia," kata Ronny melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

BNI Digital Banking Cafe, yang mengusung konsep digital first hadir dengan konsep yang inovatif dan full digital, menggabungkan kenyamanan ruang publik dengan fasilitas perbankan digital terkini.

Nasabah maupun masyarakat sekitar, terutama aparatur sipil negara (ASN), yang bermukim di kawasan IKN dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan perbankan secara aman dan nyaman.

Berbagai perangkat digital seperti BNI DigiCS, ATM, dan CRM dihadirkan sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan secara mandiri, mulai dari pembukaan rekening hingga reset PIN tanpa harus mengantre.

Selain itu, BNI juga turut memperkenalkan super apps "wondr by BNI" untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi perbankan kapan saja dan di mana saja.

Dengan desain yang modern dan layanan yang lengkap, BNI Digital Banking Cafe tidak hanya menjadi tempat untuk bertransaksi tetapi juga menjadi ruang publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar sekaligus mendukung literasi keuangan digital di IKN.

BNI juga turut menciptakan ekosistem digital dengan menghadirkan platform BNI Smart Tenant Plus sebagai modul untuk mengelola rumah hunian ASN di IKN secara digital dan modern.

Selain itu, BNI Agen46 turut dihadirkan di hunian pekerja konstruksi dan beberapa area di sekitar IKN yang dekat dengan masyarakat sekitar.

BNI Agen46 merupakan layanan keuangan perbankan tanpa kantor yang dapat melayani berbagai transaksi perbankan sama dengan layanan pada Outlet BNI.

"Dengan hadirnya BNI Digital Banking Cafe serta platform BNI Smart Tenant Plus menciptakan ekosistem digital untuk memenuhi kebutuhan hunian ASN, menyongsong era baru berbasis digital," kata Ronny.

Pembukaan BNI Digital Banking Cafe di IKN turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menurut dia, hal itu menandai tonggak penting dalam pengembangan layanan perbankan di pusat pemerintahan baru Indonesia.

Pada kesempatan peresmian, Presiden Jokowi pun menyampaikan apresiasinya kepada BNI karena menghadirkan BNI Digital Banking Cafe di IKN.

"Terima kasih BNI atas kontribusinya untuk negeri," kata Presiden.

Baca juga: BNI mengedukasi pengelolaan keuangan lewat Wondr di TIFF 2024
Baca juga: BNI Xpora bawa UKM tekstil unjuk gigi di pasar Amerika Serikat
Baca juga: BNI Expo 2024 catatkan total transaksi mencapai Rp1,5 triliun


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024