Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop Seventeen telah meluncurkan inisiatif dukungan global untuk pemuda bekerja sama dengan UNESCO, kata agensi grup tersebut pada hari Selasa, menandai langkah penting dalam perannya sebagai duta kebaikan organisasi untuk pemuda.

Dikutip dari Yonhap, Selasa (13/8), grup yang terdiri atas 13 anggota dan UNESCO memperkenalkan program "Going Together - For Youth Creativity & Well-Being" pada hari Senin, bertepatan dengan Hari Pemuda Internasional.

Program ini bertujuan untuk mempromosikan rasa percaya diri dan ketahanan pemuda melalui musik, seni, dan olahraga, membantu pemuda global membangun komunitas kreatif, serta mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan pemuda, menurut Pledis Entertainment.

Baca juga: Direktur AMO terpilih jadi koordinator regional kota musik UNESCO di Asia Pasifik

Inisiatif ini merupakan bagian dari Skema Hibah Pemuda Global untuk menggerakkan sumber daya guna mendukung pemuda di seluruh dunia.

Seventeen berjanji menyumbangkan US$1 juta untuk mendukung inisiatif tersebut selama upacara penunjukan grup sebagai duta pemuda UNESCO di Paris pada bulan Juni.

Baca juga: SEVENTEEN ditunjuk jadi duta persahabatan pemuda pertama UNESCO

"Pada hari yang penuh makna ini, kami bangga mengumumkan bahwa Seventeen, sebagai duta kebaikan UNESCO untuk pemuda, meluncurkan Skema Hibah Pemuda Global baru bersama UNESCO," kata band tersebut dalam video berbahasa Inggris yang diunggah di saluran YouTube resmi UNESCO pada hari Senin waktu setempat. 

"Seventeen akan berdiri di sisi Anda. Seventeen akan #GoingTogether untuk impian Anda!" tambah mereka.

Baca juga: Duta UNESCO tanam pohon di Borobudur

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024