Taipei, (ANTARA/PRNewswire)- Sebagai wujud program pemberdayaan masyarakat Cathay Group, Kantor Cabang Cathay United Bank di Singapura, dipimpin Chairman, Cathay United Bank, Andrew Kuo, untuk pertama kalinya menjalin kemitraan dengan HUG Community Services[1], lembaga layanan sosial nirlaba di Singapura. Lewat kemitraan ini, kedua pihak menggelar sebuah jamuan lintasgenerasi di sebuah retirement home. Chairman Andrew Kuo turut didampingi para eksekutif Kantor Cabang Cathay United Bank di Singapura dan perwakilan lima perusahaan Taiwan di Singapura. Dalam acara ini, mereka membagikan makanan dan menghibur warga senior, serta membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian tidak mengenal batasan.

Chairman Andrew Kuo berkata, "Cathay United Bank sangat berkomitmen terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Dengan menyusun berbagai rencana aksi kegiatan amal, kami ingin menciptakan masyarakat inklusif dan setara sehingga semua orang menjalani kehidupan yang aman dan harmonis. Lewat kerja sama yang terjalin dengan pihak pemerintah, lembaga kesejahteraan publik, dan mitra-mitra perusahaan, kami memperkuat jaring pengaman sosial dengan memanfaatkan sektor finansial. Maka, kami ikut memperluas jangkauan kegiatan amal hingga melampaui batas-batas negara."

Dalam laporan "World Population Ageing" PBB, lebih dari 15% penduduk Singapura berusia di atas 65 tahun. Tren ini menunjukkan, sebagai negara dengan penduduk yang semakin bertambah tua, Singapura harus membangun berbagai komunitas yang memenuhi kebutuhan warga senior. Untuk itu, Kantor Cabang Cathay United Bank di Singapura berkolaborasi dengan HUG Community Services, sebuah lembaga amal nirlaba yang telah lama membantu komunitas marginal di Singapura dan menggelar sebuah jamuan lintasgenerasi. Winfield Wong, Kepala Kantor Cabang Cathay United Bank di Singapura, berkata, "Kantor Cabang Cathay United Bank di Singapura terus mengikuti isu-isu sosial dan lingkungan hidup. Lewat acara hari ini, untuk pertama kalinya kami melibatkan sejumlah perusahaan-perusahaan Taiwan dalam kegiatan amal untuk warga senior. Dengan menggelar acara tersebut, kami ingin membangun masyarakat yang lebih inklusif, aman, dan berkelanjutan. Kami sangat berharap, acara ini dapat menginspirasi pihak-pihak lain agar melanjutkan siklus kebaikan." 

Selain sekitar 40 relawan dari Cathay United Bank, 24 staf perusahaan-perusahaan Taiwan di Singapura turut berpartisipasi. Acara ini juga mendapat banyak sambutan positif dan diikuti Taipei Business Association In Singapore, Evergreen Marine, serta Chunghwa Telecom Singapore. Di acara ini, pihak-pihak yang terlibat membagikan lumpia kepada warga senior, serta menyerahkan 200 bingkisan berisi barang-barang kebutuhan sehari-hari. Dengan membantu sejumlah keluarga, Cathay United Bank ingin mendorong para pelaku bisnis Taiwan untuk membuat dampak positif bagi dunia.

[1] HUG Community Services adalah lembaga amal resmi yang telah beroperasi di Singapura selama lebih dari 10 tahun. Lembaga ini membantu generasi muda, wargat senior, dan komunitas marginal di Singapura. HUG Community Services mendukung berbagai individu untuk menemukan potensi diri dan meningkatkan kepercayaan diri, serta menyediakan kesempatan bagi setiap orang untuk menjadi bagian dari masyarakat. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024