Kami kalangan pengusaha mendukung pertumbuhan ekonomi sebesar delapan persen yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo
Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta berkomitmen menjaga pertumbuhan ekonomi Jakarta di atas lima persen untuk menciptakan peluang skala global.
 
"Jakarta sebagai kota global dan kota bisnis, segenap anggota Kadin DKI Jakarta berkomitmen menjaga pertumbuhan ekonomi di atas lima persen," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KADIN DKI Jakarta Diana Dewi di Jakarta, Selasa.
 
Diana mengingatkan anggotanya agar dapat mengoptimalkan terciptanya peluang-peluang usaha.
 
Salah satunya, harus terus berkolaborasi diantara mereka maupun pihak terkait untuk menciptakan pertumbuhan skala global.
 
Para pengusaha tetap optimis dalam membaca dan memaksimalkan peluang untuk bisa memaksimalkan target pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan sebesar delapan persen.
 
"Kami kalangan pengusaha mendukung pertumbuhan ekonomi sebesar delapan persen yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo," ujarnya.
 
Adapun dalam masa bakti 2024-2029, jika terpilih kembali sebagai Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi menegaskan dirinya berjanji akan membangun organisasi menjadi lebih kuat, lebih inklusif, dan lebih kolaboratif untuk mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045.
 
Diana juga berpesan kepada teman-teman pengusaha yang melakukan bisnis di Jakarta agar tetap bisa menjaga pertumbuhan ekonomi kendati Jakarta bukan lagi berstatus sebagai Ibukota Negara.
 
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta, perekonomian DKI Jakarta pada triwulan II 2024 tumbuh sebesar 4,90 persen (yoy), meningkat dari triwulan sebelumnya, yakni 4,78 persen yoy.
 
Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta memperkirakan ekonomi Jakarta tahun 2024 tumbuh kuat dalam kisaran hingga 4,80-5,60 persen (year over year/yoy).
Baca juga: Calon ketum Kadin DKI Andi Anzhar siap bawa perubahan besar
Baca juga: DKI kemarin, polisi berprestasi hingga bursa kerja di Jakpus
Baca juga: Kadin DKI komitmen tingkatkan peluang usaha untuk kurangi pengangguran

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024