Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik kemarin, Senin (12/8), telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda, mulai dari sidang kabinet di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga tekad Presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai IKN.


1. Menteri-menteri KIM berbincang pagi di IKN sebelum sidang kabinet

Para menteri Kabinet Indonesia Maju berkumpul dan saling berbincang, sambil menikmati kopi dan teh di area embung Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, sebelum melaksanakan sidang kabinet pada Senin (12/8) pagi.

Para menteri tiba di area embung sekitar pukul 07.30 WITA.

Selengkapnya baca di sini.


2. Prabowo bertekad lanjutkan pembangunan IKN, optimal tiga tahun mendatang

Presiden Terpilih Prabowo Subianto optimistis fungsi Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, sebagai kawasan ibu kota negara berjalan optimal paling cepat tiga tahun mendatang.

"Walaupun kita sadar pembangunan ibu kota itu bukan pekerjaan yang sebentar, pekerjaan yang lama dan berat, tetapi saya percaya dalam 3, 4, 5 tahun fungsi daripada ibu kota ini sudah bisa berjalan," kata Prabowo Subianto di IKN, Senin (12/8).

Selengkapnya baca di sini.


3. Prabowo Subianto: Pembangunan IKN pasti kita selesaikan

Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) pasti akan diselesaikan.

Hal itu disampaikan Prabowo menyikapi kelanjutan pembangunan IKN di masa pemerintahannya kelak.

Selengkapnya baca di sini.


4. Soal aktor di balik mundurnya Airlangga, Jusuf Hamka: I know too much

Mantan politisi Partai Golkar Jusuf Hamka mengatakan bahwa dirinya mengetahui kabar soal siapa pihak yang menyebabkan Airlangga Hartarto mundur dari Ketua Umum Golkar.

"Oh denger banyak, I know too much, but i don't want talk too much (saya tahu banyak, tetapi saya tidak mau bicara terlalu banyak)" kata Jusuf Hamka setelah menyerahkan surat pengunduran diri dari kepengurusan Partai Golkar di gedung DPP Partai Golkar, Senin (12/8).

Selengkapnya baca di sini.


5. Sidang kabinet paripurna hari ini bahas IKN dan transisi pemerintahan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sidang kabinet paripurna pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8), membahas soal kelanjutan IKN hingga transisi pemerintahan.

"Ya, yang pertama kami akan menjelaskan kembali mengenai IKN, yang kedua yang berkaitan dengan PMI (purchasing managers' index)," ucap Presiden di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Senin (12/8).

Selengkapnya baca di sini.
 

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024