Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Senin (12/8) kemarin, mulai dari DKI Jakarta mengajukan pembangunan delapan sistem polder pencegah banjir di APBD 2025 hingga perubahan teater terbuka di eks gedung Johar Baru menjadi ruang terbuka hijau.

Berikut rangkuman berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. DKI ajukan bangun delapan sistem polder cegah banjir pada APBD 2025

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajukan pembangunan delapan sistem polder pencegah banjir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025 .

"Pembangunan sistem polder ini untuk mengatasi banjir di delapan titik," kata Plt Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Ika Agustin Ningrum di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

2. Pemkot Jakpus ubah eks gedung Johar Baru Teater jadi ruang terbuka

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) mengubah eks gedung Johar Baru Teater di Jalan Kramat Jaya Baru IV, RT 15/10, Johar Baru, Jakarta Pusat menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Sekarang sedang kita bongkar, setelah selesai akan dipakai sebagai RTH dan menjadi pusat interaksi warga," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin.

Baca selengkapnya di sini

3. Kader Golkar promosikan RK saat rapat pembahasan Anggaran Perubahan

Jakarta (ANTARA) - Kader Golkar sekaligus Anggota Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta Judistira Hermawan mempromosikan sosok arsitek berinisial RK bakal menjadi Gubernur Jakarta berikutnya pada saat rapat dengan eksekutif terkait Raperda APBD-P 2024.

"Ini ke depan gubernurnya arsitek kayaknya, inisialnya RK, kayaknya dari Golkar," kata Wawan sapaan akrab Judistira Hermawan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

4. DKI libatkan BUMD dalam setiap kegiatan perfilman

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen selalu melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam setiap kegiatan perfilman termasuk penyelenggaraan Jakarta Film Week (JFW).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, menyampaikan JFW merupakan salah satu program unggulan yang telah terlaksana selama tiga kali dalam setahun.

Baca selengkapnya di sini

5. DLH DKI: Pembangunan pulau sampah bukan di kawasan Pulau Seribu

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan pembangunan pulau sampah bukan berlokasi di kawasan Kepulauan Seribu melainkan di pesisir Jakarta Utara.

"Pulau sampah memang bukan di Pulau Seribu," kata Asep di Jakarta, Senin, saat ditanya terkait rencana pembangunan pulau sampah oleh Komisi D DPRD DKI Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024