Kami komitmen memperkuat digitalisasi UMKM lewat aktivitas jual beli, mulai dari pelaku UMKM sektor mikro.
Makassar (ANTARA) -
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten yang dikenal dengan sebutan Bank bjb ikut ambil bagian dalam memperkuat digitalisasi UMKM (usaha mikro kecil menengah) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
 
Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bjb Widi Hartoto melalui rilisnya, di Makassar, Senin, mengemukakan bahwa Bank bjb senantiasa komitmen dan aktif mendukung transaksi digital demi mewujudkan cashless society, antara lain melalui DIGI bank bjb.
 
"Kami komitmen memperkuat digitalisasi UMKM lewat aktivitas jual beli, mulai dari pelaku UMKM sektor mikro. Itu sudah kami wujudkan melalui konser musik Sheila On 7 di Makassar belum lama ini," ujar Widi.
 
Di konser Sheila On 7 yang bertajuk “Tunggu Aku di Special Tour 2024”, Bank bjb menjadi official banking partner, yang mendorong penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran cashless dan memberikan kemudahan bagi para penonton dalam bertransaksi.
 
Melalui DIGI Bank bjb, dukungan pembayaran QRIS di puluhan gerai mempermudah berbagai transaksi di lokasi acara, seperti pembelian official merchandise, makanan, dan minuman.
 
"Ada sekitar 7.000 lebih transaksi selama konser ini. Kami yakin, ini meningkatkan aktivitas digitalisasi masyarakat dan UMKM pastinya," kata dia pula.
 
Hadirnya Bank bjb pada giat konser musik ini, kata Widi, merupakan bentuk apresiasi Bank bjb kepada nasabah setianya. "Kami ingin memastikan nasabah mendapatkan pengalaman terbaik tanpa hambatan dalam menikmati momen konser,” ujar Widi.
 
Bank bjb juga memudahkan pembelian tiket konser dengan program menabung. Bank bjb menggelar program promo konser SO7 bagi nasabah untuk mendapatkan tiket konser Sheila On 7 dengan menabung dalam jangka waktu tertentu. Sehingga nasabah tetap dapat menikmati konser sekaligus menambah tabungannya.
 
"Program ini juga menjadi bukti nyata bahwa Bank bjb selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk nasabahnya," kata Widi pula.
Baca juga: UMKM butik lokal Sulsel tunjukkan karya di segmen fashion F8 Makassar
Baca juga: Kemenkominfo kagum dengan pengembangan UMKM lorong di Makassar

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024