Jakarta (ANTARA) - Ajang lari alam bebas IIF Trail Run 2024 besutan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) sukses digelar di Leuwi Pangaduan, Sentul, Bogor, pada Sabtu (10/8).

Presiden Direktur IIF, Reynaldi Hermansjah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengambil tema “Trailblazer of Independence” yang menjadi momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta dalam acara IIF Trail Run 2024. Event ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai upaya kami untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia,” kata Reynaldi dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Ajang ini membagi perlombaan lari dalam dua kategori, yakni 4 dan 8K. Dalam praktiknya, Para peserta diajak berpetualang menyusuri keindahan alam Gunung Pancar dengan melewati berbagai medan yang menarik, mulai dari hamparan sawah yang hijau, tanjakan bukit yang menantang, hingga menyeberangi aliran sungai yang menyegarkan.

Rute yang telah dirancang dengan cermat ini tidak hanya menguji stamina fisik, tetapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

“Acara ini bagus sekali, apalagi masyarakat Indonesia suka banget olahraga dan tadi rutenya juga enak banget. Nah, ini perlu dilanjutkan ke depan karena ini akan menjadi momentum untuk masyarakat Indonesia yang sehat,” kata salah satu peserta, Aviliani, yang berasal dari Jakarta.

Kegiatan olahraga, khususnya lari, belakangan telah menjadi salah satu pilihan populer bagi masyarakat urban untuk beraktivitas. Kegiatan-kegiatan lari seperti maraton, half marathon, atau fun run semakin banyak diselenggarakan badan atau institusi, baik negara maupun swasta.

Di antara berbagai lomba lari itu, salah satu kategori lain yang juga semakin digemari adalah lari di alam bebas, yang kerap memadukan kegiatan lari dengan kegembiraan menikmati keindahan alam.

Baca juga: Dispar Sleman kembali menggelar lari lintas alam "Sleman Temple Run"

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024