Moskow (ANTARA) - Kebakaran hutan hebat yang terjadi di dekat Athena telah memaksa evakuasi sebuah rumah sakit anak dan memicu langkah-langkah darurat secara luas saat petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api, lapor Sky News pada Senin.

Laporan yang mengutip pejabat setempat itu menyebutkan bahwa kebakaran tersebut dilaporkan menciptakan asap tebal di pusat kota Athena, memaksa pejabat untuk memerintahkan evakuasi di lebih dari selusin wilayah. Sebuah rumah sakit militer dan dua biara juga dievakuasi.

Petugas pemadam kebakaran, didukung oleh lebih dari 30 pesawat dan banyak tim darat, sedang berusaha memadamkan kobaran api.

Hingga saat ini, 685 petugas pemadam kebakaran, bersama dengan personel militer dan sukarelawan, menggunakan hampir 200 kendaraan untuk memerangi api yang berkobar, lapor Sky News.

Lidah api tersebut dilaporkan mencapai ketinggian lebih dari 25 meter. Penduduk desa-desa di sekitar area tersebut menerima peringatan evakuasi darurat.

Kebakaran hutan dimulai pada Minggu (11/8) sore sekitar 32,29 kilometer di luar Athena, dipicu oleh angin kencang dan kondisi kering.

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis memutuskan untuk kembali dari kunjungan ke Kreta untuk mengelola respons terhadap kebakaran tersebut.

Sumber : Sputnik-OANA

Baca juga: Kebakaran besar landa California, 350 ribu hektar lahan terbakar
Baca juga: Kebakaran hutan tunda kegiatan operasional pelabuhan Vancouver Kanada
Baca juga: Otoritas Maroko berjuang padamkan kebakaran hutan saat gelombang panas


Penerjemah: Primayanti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024