Saya mengusulkan, buat Jakarta Film Festival di Kota Tua
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen selalu melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam setiap kegiatan perfilman termasuk penyelenggaraan Jakarta Film Week (JFW).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, menyampaikan JFW merupakan salah satu program unggulan yang telah terlaksana selama tiga kali dalam setahun.

“Untuk melibatkan para BUMD di giat-giat perfilman dan juga menjadi fokusnya di Kota Tua ini akan menjadi masukan bagi kami untuk penyelenggaraan Jakarta Film Week di tahun-tahun mendatang,” kata dia.

Pernyataan Andhika ini guna menjawab permintaan anggota DPRD DKI Jakarta agar Dinas Parekraf lebih kreativitas dalam memunculkan program kegiatan yang bisa merangsang minat masyarakat ke tempat-tempat bersejarah.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Ichwanul Muslimin meminta Dinas Parekraf DKI Jakarta membuat kegiatan seperti gelar Jakarta Film Festival di tempat bersejarah. Menurut dia, pemilihan tempat bersejarah karena minat masyarakat mengunjungi dan mengetahui sejarah suatu kawasan sangat minim.

Oleh karena itu, Ichwanul berharap, lewat JFW, bisa meningkatkan dan menarik minat wisatawan terhadap tempat-tempat bersejarah di Jakarta.

“Saya mengusulkan, buat Jakarta Film Festival di Kota Tua. Undang dan libatkan desain-desain perfilman. Itu sangat bagus sekali,” ujar dia.

Selain itu, sambung dia, Dinas Parekraf juga perlu berkolaborasi dengan BUMD, salah satunya PT MRT Jakarta untuk melakukan promosi.

Dia berharap tempat wisata di Jakarta semakin banyak diminati oleh masyarakat sebagai pilihan untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga.

“Contoh dengan MRT untuk promosi terkait dengan Jakarta, kan di dalam MRT ada videotron dan segala macam itu bisa dijadikan kerja sama,”  tutur Ichwanul.
Baca juga: Jakarta Film Week sukses hadirkan talenta baru lewat Jakarta Film Fund
Baca juga: Film “Budi Pekerti” buka Jakarta Film Week 2023
Baca juga: Tiket pemutaran film JFW 2023 kini bisa dibeli langsung di lokasi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024