melayani penerbangan tiga kali seminggu, menuju Balikpapan yakni pada hari Rabu, Jumat dan Minggu
Mamuju (ANTARA) - Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat menyebutkan maskapai penerbangan Wings Air melayani rute penerbangan dari Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menuju Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) mulai 16 Agustus 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar, Maddareski Salatin di Mamuju, Senin, mengatakan maskapai penerbangan Wings Air melayani penumpang dari Mamuju melalui Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju menuju Balikpapan.

Ia mengatakan maskapai penerbangan tersebut akan melayani penerbangan tiga kali seminggu, menuju Balikpapan yakni pada hari Rabu, Jumat dan Minggu.

"Wigs Air melayani penumpang menuju Balikpapan pada pukul 10.30 Wita, dengan harga tiket Rp1.315.258 untuk setiap penumpang," katanya.

Baca juga: Sulbar membahas peningkatan infrastruktur pelabuhan dukung IKN

Baca juga: Dinas Pariwisata Sulbar optimalkan pengembangan wisata religi


Oleh karena itu, ia meminta seluruh masyarakat Sulbar dapat memanfaatkan rute penerbangan tersebut, karena harga tiket terjangkau.

Ia juga meminta seluruh pemerintah kabupaten di enam kabupaten di Sulbar, menggunakan rute penerbangan Bandara Tampapadang Mamuju, ketika akan menuju ibu kota negara (IKN) di Kalimantan.

"Manfaatkan rute penerbangan di bandara Mamuju yang sudah melayani penerbangan ke IKN karena telah mendapatkan izin terbang dari Kementerian Perhubungan RI, tidak usah lagi melalui bandara di Kota Makassar Provinsi Sulsel atau melalui bandara di Kota Palu Provinsi Sulteng," katanya.

Ia berharap dengan rute penerbangan tersebut akan mendorong konektivitas daerah antara Sulbar dan IKN untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah.

Baca juga: Gubernur Sulbar targetkan Desa Tandassura kampung peternakan kambing

Baca juga: Akademisi IPB dukung Sulbar jadikan Mamasa produsen anggrek nasional


 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024