ini menandakan implementasi kearsipan di Jakarta dapat berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Provinsi DKI Jakarta yang merupakan binaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta meraih sejumlah penghargaan pada ajang AAI Awards 2024, salah satunya untuk kategori kolaborasi.

Ketua Pengurus Wilayah AAI Provinsi DKI Jakarta sekaligus Subkoordinator Urusan Akuisisi, Pengolahan, dan Pelestarian Arsip Statis Dispusip Provinsi DKI Jakarta Ari Imansyah di Jakarta, Senin, menyebutkan ada dua jenis perlombaan ajang tersebut yaitu Lomba Kinerja Kepengurusan Tingkat Wilayah (organisasi) dan Lomba Poster Infografis Tematik (individu).

Dia mengatakan untuk Lomba Kinerja Kepengurusan Tingkat Wilayah, AAI Provinsi DKI Jakarta meraih Juara 1 untuk kategori Kolaborasi, Juara 1 untuk kategori Kepedulian Sosial, Finalis 2 untuk kategori Inovasi, dan Finalis 1 untuk kategori Keberlanjutan.

Sedangkan, untuk Lomba Poster Infografis Tematik, AAI Provinsi DKI Jakarta meraih Finalis 1 yang diwakili oleh Heru Suprapto dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta dan Finalis 2 yang diwakili oleh Yosi Kurnia Wijaya dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

AAI Provinsi DKI Jakarta beranggotakan arsiparis dari Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, mahasiswa, dan swasta yang bekerja di bidang kearsipan di Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta Firmansyah mengapresiasi capaian AAI DKI Jakarta yang menyebutnya sebagai wujud implementasi kearsipan yang baik di Jakarta.

“Selamat kepada para arsiparis AAI Provinsi DKI Jakarta, ini menandakan implementasi kearsipan di Jakarta dapat berjalan dengan baik. Semoga penyelenggaraan AAI Awards 2024 ini juga dapat bermanfaat dalam mempertinggi mutu profesi arsiparis, serta menjadi ajang pembelajaran untuk unjuk kinerja dan pencapaian prestasi terbaik,” ujar dia.

Adapun penganugerahan AAI Awards 2024 berlangsung pada Sabtu (10/8) di Ruang Auditorium Gedung IV Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.
Baca juga: Pemprov DKI kelola kearsipan berkelanjutan
Baca juga: Imigrasi musnahkan 10.144 arsip layanan keimigrasian WNA
Baca juga: Dispusip DKI siap bantu tingkatkan tata kelola kearsipan PMI DKI

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024