Jakarta (ANTARA) - Tragedi kemanusiaan yang telah merenggut banyak korban jiwa di Gaza, Palestina, terutama wanita dan anak-anak, mendorong PT Tempo Scan Pacific (Tempo Scan Group) untuk membuka program donasi hingga 30 September mendatang.

Presiden Komisaris Tempo Scan Group Handojo Selamet Muljadi dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa program donasi tersebut merupakan wujud nyata komitmen perseroan dalam menjunjung prinsip kesetaraan bagi semua orang.

Prinsip kesetaraan tersebut, lanjutnya, termasuk kesetaraan hak bagi semua bayi dan anak-anak untuk mendapatkan kasih sayang, perlindungan, asupan gizi, serta pendidikan yang layak tanpa membedakan suku, agama, dan ras.

Saat ini, bayi dan anak-anak di Palestina hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan karena tidak terpenuhinya kebutuhan dasar mereka sehari-hari, yakni makanan, minuman, pakaian, dan tempat tinggal.

Selain itu, menurut Save the Children, organisasi nirlaba dunia yang fokus pada isu perlindungan anak, bayi dan anak-anak yang terpisah dari keluarga mereka di tengah peperangan di Gaza sangat rentan mengalami kekerasan, eksploitasi, dan penelantaran yang dapat berdampak negatif terhadap perkembangan mereka.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi melalui Program Tempo Scan 100% Indonesia sebagai saluran berkat yang terpercaya untuk membantu meringankan penderitaan bayi dan anak Palestina dengan meningkatkan kualitas hidup dan akhirnya bisa mengembalikan senyum bayi dan anak-anak di Palestina,” ujar Handojo.

Ia menuturkan bahwa melalui Program Tempo Scan 100% Indonesia “Kembalikan Senyum Bayi dan Anak Palestina” tersebut, pihaknya menargetkan untuk dapat mengumpulkan bantuan kemanusiaan senilai Rp10 miliar.

Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk makanan, susu, obat, vitamin, selimut, serta perlengkapan bayi dan anak lainnya melalui lembaga sosial yang terpercaya, guna menjamin kredibilitas serta transparansi atas penyaluran donasi yang diberikan.

Masyarakat dapat berpartisipasi dalam program donasi tersebut dengan membeli produk-produk Tempo Scan, seperti Bodrex, Hemaviton, MY BABY, Marina, Oskadon, NEO rheumacyl, bodrexin, vidoran, HealthyWay KIDS, Total Care Mouthwash, Pure Baby, dan SOS.

Untuk setiap satu produk yang terjual, maka perusahaan tersebut akan menyisihkan Rp100 untuk didonasikan kepada anak-anak dan bayi di Palestina.

Konsumen dapat menghubungi Tempo Scan Peduli Konsumen di nomor 08001508888 atau mengunjungi laman www.temposcangroup.com/kembalikansenyum untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program donasi tersebut.
 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024