Program ini digelar 14 Agustus hingga 14 September 2024 di seluruh mal, tenant, ritel, hotel, produk UKM dan IKM yang ada di Kota Tangerang
Kota Tangerang (ANTARA) - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Banten, menggelar Tangerang Great Sale di berbagai ritel, pusat perbelanjaan, hotel, serta produk UKM dengan menyediakan diskon hingga sebesar 79 persen.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi di Tangerang, Senin, mengatakan program ini merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian serta menyemarakkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.

Program ini digelar 14 Agustus hingga 14 September 2024 di seluruh mal, tenant, ritel, hotel, produk UKM dan IKM yang ada di Kota Tangerang.

"Jadinya, diskon ini akan diterapkan di pusat perbelanjaan, ritel hingga hotel. Ini adalah bagian dalam mengembangkan usaha di Kota Tangerang," kata Suli dalam keterangannya.

Selain itu, terdapat juga berbagai perlombaan seperti lomba kasidah tingkat kecamatan se-Kota Tangerang, lomba mewarnai dan lomba menari bagi TK/PAUD se-Kota Tangerang, serta hiburan yang dapat disaksikan.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang gelar bursa kerja sediakan 10 ribu lowongan

Baca juga: Tangerang ciptakan rekor dunia MURI penanaman cabai


Kemudian ada juga pelayanan publik dari berbagai OPD di lingkup Pemkot Tangerang saat pelaksanaan pembukaan digelar tanggal 14 Agustus 2024.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk berbelanja pada Tangerang Great Sale dan manfaatkan diskon-diskon yang ada.

"Bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang, ayo manfaatkan program Tangerang Great Sale dengan diskon hingga 79 persen ini jangan sampai terlewatkan. Mudah-mudahan, dengan adanya Tangerang Great Sale dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemkot Tangerang dan sektor industri untuk mencapai perkembangan yang lebih signifikan.

"Kami juga perlu saran, apa yang perlu kami lakukan dalam mendukung iklim investasi yang berkelanjutan di Kota Tangerang sehingga insya Allah dapat memperkuat hubungan antara pemerintah dengan para pelaku industri, serta mendorong implementasi kebijakan yang mendukung pertumbuhan industri dan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Baca juga: DPMPTSP buka layanan pembuatan NIB gratis hari ini di dua kecamatan

Baca juga: Lembaga keuangan Kabupaten Tangerang beralih ke syariah

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024