Tim pun melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan delapan remaja berikut menyita barang bukti senjata tajam
Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Samapta Polda Metro Jaya menangkap delapan remaja yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Cipinang Muara 3 Jakarta Timur, pada Senin dini hari.
 
“Kami mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan patroli yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan yang dapat mengancam keselamatan warga serta merusak ketenangan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, " kata Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ahmad Zaenudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
Ahmad menjelaskan kronologi penangkapan tersebut terjadi saat Tim Gabungan Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bersama dengan Patroli Kota dan Unit K-9 menggelar kegiatan Patroli rutin kewilayahan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.
 
"Pada saat melintas di Jalan Cipinang Muara 3 Jakarta Timur, Tim melihat sekelompok pemuda bersenjata tajam yang hendak  tawuran, dengan sigap Tim pun melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan delapan remaja berikut menyita barang bukti senjata tajam berupa empat celurit dan dua corbek (cocor bebek), " katanya.
 
Kemudian kedelapan remaja berikut barang bukti diserahkan ke Polsek Jatinegara guna proses hukum lebih lanjut.
 
Ahmad mengungkapkan  kegiatan Patroli ini merupakan Komitmen Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.
 
Dengan pendekatan yang Presisi dan terencana, Kepolisian berhasil mencegah berbagai insiden yang berpotensi memunculkan kejahatan jalanan dan tindak pidana.
 
“Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya adalah bukti nyata dari upaya Kepolisian dalam menghadirkan keamanan yang lebih baik. Semoga dengan adanya patroli ini, warga dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,“ ucapnya.
Baca juga: 150 pelajar diberi pembinaan soal pencegahan tawuran
Baca juga: Pemkot Jakarta Timur tegaskan wilayahnya belum masuk darurat tawuran
Baca juga: Kasus tawuran di Jakarta Timur trennya meningkat 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024