IKN (ANTARA) - Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) pasti akan diselesaikan.

Hal itu disampaikan Prabowo menyikapi kelanjutan pembangunan IKN di masa pemerintahannya kelak.

“Oh pasti kita selesaikan,” tegas Prabowo dalam keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo di IKN, Kalimantan Timur, Senin.

Prabowo mengatakan meskipun rencana garis besar pembangunan IKN diproyeksikan selesai selama belasan tahun hingga beberapa puluh tahun, namun dirinya optimistis dalam 4-5 tahun pun IKN sudah bisa berfungsi dengan sangat baik.

“Kita juga tidak boleh memaksakan, tapi kalau saya optimistis ya dalam 4,5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik, kalau menurut saya ya. Saya bukan ahli teknik, tapi saya lihat potensinya, saya lihat, saya yakin 5-6 tahun akan bagus, akan selesai,” jelas Prabowo.

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan itu menyampaikan pembangunan IKN akan terus berjalan dan dipercepat dengan melibatkan para pakar.

“Semua dikerahkan, kemampuan kita. Kalau saya optimistis, saya kira bagus sekali. Ya Pastilah (pembangunan IKN dilanjutkan),” jelas Prabowo.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa IKN memiliki udara bersih sesuai dengan yang diimpikan.

“Bahwa kita ingin sebuah ibu kota yang green, baik energinya, baik kendaraan listriknya, baik lingkungannya, udaranya, semua bagus,” kata Presiden Widodo.

Baca juga: Presiden Jokowi: Prabowo setujui anggaran percepatan pembangunan IKN

Baca juga: Jokowi ajak Wapres, Prabowo, menteri tinjau embung IKN sebelum sidang


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Mentari Dwi Gayati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024