Untuk tahap mendaftar perusahaan atau memasukkan dokumen lamaran dilakukan via aplikasi Tangerang LIVE
Kota Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, menggelar bursa kerja pada 14-15 Agustus 2024 di Metropolis Town Square dengan menyediakan lebih dari 10.000 lowongan kerja.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Senin, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-79 Republik Indonesia.

Ada 50 perusahaan yang terlibat dalam kegiatan dengan menyediakan berbagai lowongan kerja sesuai formasi jabatan dan kualifikasi pendidikan atau lulusan.

"Untuk tahap mendaftar perusahaan atau memasukkan dokumen lamaran dilakukan via aplikasi Tangerang LIVE. Jadi pastikan untuk mendownload terlebih dahulu,” kata dia.

Ujang juga menuturkan pada  Job Fair Agustus ini, Disnaker Kota Tangerang menyajikan booth walk in interview, podcast, coaching clinic, doorprize, hiburan hingga sederet bazar UMKM.

Baca juga: Tangerang ciptakan rekor dunia MURI penanaman cabai

Baca juga: DPMPTSP buka layanan pembuatan NIB gratis hari ini di dua kecamatan


“Ini menjadi ajang besar lintas OPD Pemkot Tangerang yang dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat. Pasalnya, di satu lokasi pengunjung dapat mencari pekerjaan, berbelanja produk UMKM, hingga pedagang yang pindah dari Pasar Anyar ke Metropolis Town Square,” katanya.

Ia pun mengimbau para pencari kerja segera mempersiapkan segala berkas yang dibutuhkan dalam pelamaran kerja.

“Jangan lewatkan kesempatan ini, pantau terus informasi terupdatenya melalui akun Instagram @disnaker_kotatangerang dan akun-akun resmi Pemkot Tangerang,” katanya.

Sementara itu angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dari tahun 2021 hingga 2023 terus mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten angka pengangguran terbuka tahun 2021 di angka 9,07 persen, tahun 2022 di angka 7,16 persen dan tahun 2023 di angka 6,76 persen.

Baca juga: Pemkot Tangerang evaluasi jenis menu makan bergizi gratis 

Baca juga: Lembaga keuangan Kabupaten Tangerang beralih ke syariah

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024