Kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan HUT RI dan mengajak masyarakat tetap menjaga semangat serta mengisi kemerdekaan dengan hal positif
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) membagikan 500 aksesoris bendera merah putih di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI.
 
"Kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan HUT RI dan mengajak masyarakat tetap menjaga semangat serta mengisi kemerdekaan dengan hal positif," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Pusat, Wiwik Satriani di Jakarta, Senin.
 
Kegiatan pembagian bendera merah putih ini melibatkan sebanyak 25 Abang dan None Jakarta Pusat Tahun 2024. Pembagian bendera menyasar pengendara dan pejalan kaki yang melintas di kawasan tersebut.
 
Wiwik menyebut awalnya kegiatan pembagian bendera direncanakan di tiga lokasi. Namun, karena antusiasme masyarakat yang tinggi sehingga pembagian hanya dilaksanakan di satu lokasi saja.
 
Selain itu, kegiatan pembagian bendera melibatkan sebanyak 25 Abang dan None Jakarta Pusat dan lima orang perwakilan Suku Dinas Parekraf Jakarta Pusat.
 
"Kami sengaja melibatkan Abang dan None Jakarta Pusat agar kegiatan lebih meriah serta semarak," ujar Wiwik.
 
Sementara itu, None Jakarta Pusat 2024, Callysta Khansa Fathinah mengatakan teman-temanya yang ikut  kegiatan tersebut mengaku senang dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi, masyarakat menyambut pembagian bendera dengan antusias.
 
Dalam kegiatan itu, Callysta juga mengapresiasi  Kepolisian yang ikut membantu proses pembagian bendera agar tidak memicu kemacetan. Antusias warga juga terlihat dari banyaknya warga yang menunggu hingga menghampiri Abang dan None secara langsung.
 
"Tahun ini merupakan tahun terakhir kali DKI Jakarta menyandang predikat Ibu kota. Mari kita meriahkan tahun terakhir ini menjadi momentum perayaan yang berkesan," ujar Callysta.
Baca juga: Polisi kerahkan 747 personel kawal kirab bendera dari Istana ke Halim
Baca juga: Kelurahan Kemayoran meriahkan HUT ke-79 RI lewat Fun Tenis Meja Cup
Baca juga: Forkopimko Jakbar bagikan 15 ribu bendera Merah Putih

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024