Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (Bank MAS) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT APP Purinusa Ekapersada (APP) untuk layanan pembiayaan rantai pasok (supply chain financing).
 
"Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat kinerja penyaluran kredit Bank MAS sekaligus mendukung kinerja operasional APP," kata Direktur Utama PT Bank Multiarta Sentosa Danny Hartono di Jakarta, Senin.
 
Kerja sama tersebut merupakan bagian dari strategi Bank MAS dalam mengembangkan portofolio kreditnya, di mana kolaborasi dengan berbagai mitra dari berbagai jenis industri sangat diperlukan untuk membantu percepatan pertumbuhan usaha Bank MAS ke depan.
 
Hingga akhir Juli 2024, aset Bank MAS tumbuh sebesar 3,50 persen dari Rp27,39 triliun menjadi Rp28,35 triliun, sementara penyaluran kredit Bank MAS meningkat sebesar 4,15 persen menjadi Rp10,10 triliun dari Rp9,70 triliun pada Desember 2023.

Baca juga: Bank MAS bidik pertumbuhan laba 14,90 persen di 2023
 
Bersama dengan mitra strategis lainnya seperti Wings Group, Bank MAS juga sedang menggalakkan penyaluran kredit secara digital bagi nasabah penggajian (payroll) serta nasabah usaha kecil dan mikro.
 
Saat ini bank tersebut juga sedang mempersiapkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sedang dalam proses perizinan dan diharapkan dapat disalurkan pada 2024.
 
Bank itu juga merencanakan pembukaan empat kantor cabang baru pada 2024 di Karawang, Cirebon, Kediri, dan Samarinda.
 
"Pembukaan cabang baru ini akan beriringan dengan pengembangan layanan digital banking, yang akan difokuskan di sentra-sentra ekonomi di Indonesia maupun di area yang tergabung dalam ekosistem Wings Group," ujar Danny.
 
Bank tersebut akan terus memperkuat jaringan usahanya melalui kerja sama dengan berbagai mitra strategis serta pengembangan layanan digital banking, guna memastikan jangkauan usaha yang lebih luas dan relevan dengan perkembangan iklim usaha di Indonesia.
   
 
 
 
 
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024