Banjarbaru (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas(Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengirimkan sebanyak 11 personel untuk membantu pengawalan VIP ataupun VVIP pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Jadi personel yang bertugas BKO Polda Kaltim," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede di Banjarbaru, Senin.

Personel yang diberangkatkan juga membawa serta 10 kendaraan pengawalan yang nantinya digunakan selama bertugas di IKN sesuai kebutuhan.

"Permintaan awal BKO tugasnya selama 11 hari mulai 10 sampai 20 Agustus 2024 dan personel telah kita berangkatkan Jumat (9/8) pekan lalu," jelasnya.

Dirlantas pun memberikan pesan agar personel dapat menjalan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Kemudian menghindari pelanggaran sekecil apapun demi menjaga nama baik institusi Ditlantas Polda Kalsel.

"Ini kepercayaan dari negara yang harus dijawab dengan kinerja optimal," tegasnya.

Diketahui Presiden RI Joko Widodo merencanakan pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di IKN Nusantara untuk pertama kalinya pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Presiden Jokowi juga direncanakan meresmikan Masjid IKN pada 18 Agustus 2024, menandai awal kegiatan pemerintahan di IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca juga: Kakorlantas cek kesiapan pengamanan lalu lintas jelang HUT RI di IKN
Baca juga: BNPT pastikan kesiapan posko operasi pengamanan HUT ke-79 RI di IKN
Wadirlantas Polda Kalsel AKBP P Sonny BW mewakili Dirlantas Kombes Pol Robertho Pardede saat melepas personel yang BKO ke IKN Nusantara. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024