Moskow (ANTARA) - Sejumlah warga di Distrik Krasnoyaruzhsky, Belgorod, Rusia sedang dipindahkan oleh pemerintah ke kawasan yang lebih aman akibat aktivitas angkatan bersenjata Ukraina di daerah itu.

“Kami memulai pagi yang penuh kecemasan: ada aktivitas musuh di perbatasan Distrik Krasnoyaruzhsky. Saya yakin para prajurit kami akan melakukan segalanya untuk menangani ancaman yang muncul," kata Gubernur Belgorod, Vyacheslav Gladkov, pada Senin dalam sebuah video yang dipublikasikan di Telegram.

Gladkov menambahkan demi menjaga kehidupan dan kesehatan penduduk, mereka mulai memindahkan sejumlah orang yang tinggal di distrik itu ke tempat yang lebih aman.

Menurut gubernur, koordinasi untuk evakuasi saat ini berlangsung di beberapa lokasi itu, serta alat-alat transportasi juga telah dikirimkan.

“Pesan darurat untuk penduduk Distrik Krasnoyaruzhsky: formasi musuh aktif di perbatasan distrik. Semua orang harus segera meninggalkan rumah mereka. Lokasi evakuasi telah ditentukan,” kata kantor wali kota Belgorod dalam pernyataan sebelumnya di Telegram.

Pada pekan lalu, pasukan Ukraina menyeberangi perbatasan memasuki wilayah Rusia dan melancarkan serangan di wilayah Kursk, serta berhasil merebut beberapa desa.

Presiden Rusia Vladimir Putin menanggapi serangan tersebut dengan mengatakan Ukraina telah melakukan provokasi berskala besar lainnya dan juga menembak secara sembarangan ke target sipil.

Sumber: Sputnik

Penerjemah: Primayanti
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2024