Denpasar (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi menurunkan rekomendasi untuk tujuh pasangan calon(paslon) yang akan maju di Pilkada Serentak 2024 kabupaten/kota se-Bali.

"Tujuh kabupaten/kota yang sudah memiliki kandidat adalah Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Bangli, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Jembrana," kata Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah saat mendampingi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat penyerahan berkas rekomendasi di Denpasar, Senin.

Adapun paslon yang direkomendasikan yakni Kota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra-I Nengah Yasa Adi Susanto, di Gianyar Anak Agung Ngurah Kakarsana-I Wayan Tagel Arjana, di Bangli Ida Bagus Giri Putra-I Made Subrata, di Klungkung I Ketut Juliarta-I Made Wijaya, di Karangasem I Gede Dana-I Nengah Swadi, di Tabanan I Nyoman Mulyadi-I Nyoman Ardika, dan di Jembrana I Nengah Tamba-I Made Suardana.

“Seluruh nama-nama calon yang direkomendasikan telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,” kata dia.

Ia mengakui sebelum nama-nama ini dipastikan bisa melangkah ke tahap pendaftaran, ada beberapa nama lain yang juga diajukan.

Namun akhirnya ketujuh pasangan calon ini yang direstui Prabowo Subianto, dimana di dalamnya tidak hanya diisi kader Gerindra namun kolaborasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM Bali) dan berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Karangsem.

“Saya berharap rekomendasi ini akan memperkuat posisi Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada Serentak mendatang,” ucapnya.

Sementara untuk calon kepala daerah  Kabupaten Badung dan Buleleng, kata  De Gadjah  rekomendasi dari partai akan segera menyusul diumumkan.
Baca juga: De Gadjah respons isu maju pilkada bareng Mantan Bupati Buleleng
Baca juga: Gerindra setuju rencana KPU Bali pilkada tanpa baliho
Baca juga: KPU Bali gandeng influencer buat sosialisasi Pilkada 2024

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024