Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Fabio Lefundes menyebutkan kerja keras pemain-pemainnya mengantarkan mereka menaklukkan PSIS Semarang pada pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Lefundes menjelaskan bahwa pada pertandingan ini anak-anak asuhnya menjalankan instruksi yang ia berikan sehingga mampu keluar sebagai pemenang.

"Pertama, para pemain sudah mengetahui apa yang sebelumnya kita rencanakan dalam bermain. Semuanya bisa melihat dan kita memang lebih banyak bertahan. Namun kita juga memiliki peluang untuk mencetak gol. Lebih banyak daripada mereka," jelas Lefundes.

Pada pertandingan ini diketahui Persita Tangerang sempat terus digempur oleh PSIS Semarang, namun Javlon Guseynov serta kolega mampu bertahan hingga pada akhirnya mencuri gol pada menit ke-82 lewat sundulan pemain anyar Sandro Embalo.

Baca juga: Persita Tangerang amankan poin penuh dari markas PSIS Semarang

Sukses mengawali kompetisi musim ini dengan kemenangan, pelatih asal Brasil itu menegaskan jika timnya harus tetap berbenah karena masih ada banyak pertandingan yang harus dilalui.

"Saya bangga kepada para pemain karena sudah menjalani instruksi dari para pelatih. Dan ini baru di awal, masih ada 33 pertandingan yang harus dimainkan. Dan kami tahu pertandingan lain akan sulit bagi kami," terang Lefundes.

"Para pemain melakukan pekerjaan dengan bagus, tidak mudah untuk mengerti apa rencana lawan. Tapi para pemain tampil bagus dan mengerti cara lawan bermain," pungkasnya.

Berkat kemenangan ini, Persita Tangerang untuk saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024/25 dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan serta selisih plus satu gol.

Selanjutnya pada pekan kedua Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang dijadwalkan akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/8) pukul 19.00 mendatang.

Baca juga: Lefundes berupaya berikan menit bermain kepada semua pemain Persita
Baca juga: Persita Tangerang datangkan pemain asing anyar ketiga Bruno da Cruz

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024