IKN (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meyakinkan para investor untuk menanamkan modalnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui penyelesaian bangunan fisik kawasan inti pemerintahan, seperti istana presiden, istana wakil presiden, dan gedung-gedung kementerian koordinator.

“Investasi di IKN ini adalah investasi masa depan, bukan sekarang,” ujar Jokowi menyampaikan pesan untuk para investor ketika ditemui di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah sudah mulai menyelesaikan pembangunan di kawasan inti IKN, atau yang dikenal dengan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Ia melanjutkan, penyelesaian kawasan inti pemerintahan tersebut, yang meliputi istana presiden, istana wakil presiden, dan gedung-gedung kementerian koordinator, menunjukkan keseriusan Indonesia terkait pembangunan IKN.

Dengan demikian, Jokowi berharap keseriusan Indonesia dalam membangun IKN mendapatkan respons positif dari para investor.

“Kita harapkan itu (penyelesaian bangunan fisik KIPP) akan mendorong investor sebanyak-banyaknya untuk masuk ke investasi di IKN,” ujarnya.

Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN dalam beberapa hari ke depan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama dan groundbreaking sejumlah infrastruktur pendukung.

"Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan. Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN dan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung di IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (11/8).

Baca juga: Para menteri bagikan momen kebersamaan di IKN melalui media sosial
Baca juga: Presiden sebut anggaran upacara HUT RI wajar naik karena di dua tempat
Baca juga: Presiden kukuhkan Paskibraka di Istana IKN 13 Agustus 2024

 

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024