Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Minggu (11/8) kemarin, mulai dari jangkauan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) hingga transaksi dan investasi pada pameran Jakarta International Investment, Trade, Tourism, and Small Medium Enterprise Expo (JITEX) 2024.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Satpol PP DKI jangkau 659 PPKS jaga ketertiban umum di Jakarta
 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menjangkau 659 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dalam Operasi Bina Tertib Praja selama 1-9 Agustus 2024 untuk menjaga ketertiban umum di Jakarta.
 
"Kami menjangkau 659 PPKS dalam Operasi Bina Tertib Praja. Penjangkauan PPKS yang dilakukan adalah bukan saja sebagai upaya penyelenggaraan ketertiban umum di kota Jakarta, melainkan juga sebagai upaya untuk penjangkauan, pendataan," Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.
 
 
2. PERPINA gelar Anugerah Batik untuk kenalkan budaya Indonesia ke anak
 
Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia (PERPINA) menggelar ajang Anugerah Duta Batik Cilik dan Remaja Indonesia 2024 untuk mengenalkan budaya Indonesia ke anak dan remaja.
 
"Anugerah duta batik cilik dan remaja Indonesia 2024 ini berhubungan dengan anak Indonesia untuk menjelaskan ke luar tentang budaya Indonesia sekaligus dapat bersama-sama mengenalkan batik ke seluruh dunia," kata Founder Duta Kebaya Batik Cilik dan Remaja Indonesia Ina Marlina Zulkarnain di Jakarta, Minggu.
 
 
3. Cempaka Putih lakukan gerebek lumpur untuk cegah genangan saat hujan
 
Kecamatan Cempaka Putih melakukan kegiatan gerebek lumpur yang dibarengi dengan kegiatan merapikan tempat penampungan sampah sementara (TPS) untuk mencegah adanya genangan saat hujan.
 
"Kita bersama-sama warga gerebek lumpur wilayah. Masukan warga seperti sodetan dan pembersihan TPS kita dukung. Jadi hari kita menggarap pengerukan lumpur, pemotongan dahan, dan merapikan tempat sampah," kata Wakil Camat Cempaka Putih, Erik di Jakarta, Minggu.
 
 
4. DKI fasilitasi UMKM peroleh sertifikasi halal
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak 2012 memfasilitasi dan memberikan pendampingan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar produk-produknya memperoleh sertifikasi halal.
 
"Kami terus mendorong pelaku UMKM, khususnya yang telah tergabung dalam program Jakarta Entrepreneur, untuk naik kelas dengan memberikan berbagai fasilitas pendampingan," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo.
 
5. Transaksi dan investasi pada JITEX 2024 capai Rp12,86 triliun
 
​​​Transaksi dan investasi pada pameran Jakarta International Investment, Trade, Tourism, and Small Medium Enterprise Expo (JITEX) 2024 mencapai Rp12,86 triliun.
 
"Alhamdulillah JITEX 2024 ini total potensial nilai transaksi dan investasi yang dihasilkan dari Business to Business (B2B) sebesar Rp12,86 triliun," kata Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024