Jakarta (ANTARA) - Jenama Rocco Dog Indonesia dari CPPETINDO memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk "fun walk" atau jalan sehat bersama anjing kesayangan dengan peserta terbanyak.

Acara bertajuk "Rocco’s Bark Day Fun Run" yang diadakan di Senayan Park (SPARK), Jakarta, Minggu, diikuti lebih dari 640 pencinta hewan bersama anjing kesayangan mereka.

"Ini merupakan pertama kalinya di Indonesia, fun walk bersama anjing kesayangan dengan jumlah peserta terbanyak. Dari hasil verifikasi, tercatat tidak kurang dari 643 pasangan pemilik dan hewan peliharaannya yang berpartisipasi dalam acara ini," kata perwakilan Tim MURI, Triyono dalam rilis pers, Minggu.

Baca juga: Lima hotel yang ramah "anabul" untuk liburan akhir tahun

Rocco mengadakan acara ini dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-2, sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan anjing di Indonesia.

Sebagian dari hasil acara ini telah didonasikan kepada Koalisi Perlindungan Hewan Indonesia dan Jakarta Animal Aid Network dalam bentuk produk makanan anjing Rocco.

Dengan menggandeng Yayasan Jaan Domestic Indonesia dan Dog Meat Free Indonesia, Rocco menjadi wadah bagi para pencinta hewan yang ingin memberikan kontribusi mereka dalam meningkatkan kesejahteraan hewan melalui kampanye “Anti Jagal, Mari Jaga Kesejahteraan Anjing”.

Hingga hari ini, lebih dari 2.800 orang telah menandatangani petisi berjudul “Tolak Jagal Anjing, Mulai Jaga dan Peduli Kesejahteraan Anjing di Indonesia”.

Setiap tanda tangan tidak hanya akan disalurkan sebagai dukungan bagi anjing-anjing liar, tetapi juga sebagai dorongan untuk pembentukan regulasi pemerintah dalam menghentikan perdagangan daging anjing.

Selain jalan sehat, acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan edukatif, seperti gelar wicara serta layanan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan anjing.

Rocco berharap acara ini dapat memberikan momen tidak terlupakan untuk para pencinta anjing. "Acara ini bukan hanya tentang merayakan ulang tahun Rocco, tetapi juga tentang memberikan dampak positif yang nyata bagi kesejahteraan anjing di Indonesia," kata Business Unit Head CPPETINDO Julius Roland Sebastian.

Baca juga: Raisa ceritakan soal kucing kesayangan, jumlahnya sampai 14

Baca juga: Dokter beri tips pilih makanan kering yang baik untuk anabul tersayang

Baca juga: Menghabiskan waktu bersama anjing tingkatkan konsentrasi belajar

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024