Ketika kita melakukan beberapa kesalahan individu dan kehilangan fokus saat pertandingan, saat itulah mereka memanfaatkan situasi di dalam lapangan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengungkapkan penyebab kekalahan tim asuhannya dari PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu kemarin.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, menurut Milomir, kekalahan didapatkan Persis Solo hadir karena kesalahan yang dilakukan oleh diri mereka sendiri.

"Selamat untuk PSM Makassar. Mereka layak untuk memenangkan pertandingan kali ini. Kita berlatih dan melakukan persiapan di lapangan yang sama dengan mereka, tetapi tidak ada alasan untuk (kekalahan) itu," ungkap Milomir.

Baca juga: PSM Makassar awali Liga 1 dengan kemenangan 3-0 atas Persis Solo

"Ketika kita melakukan beberapa kesalahan individu dan kehilangan fokus saat pertandingan, saat itulah mereka memanfaatkan situasi di dalam lapangan," sambungnya.

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu melanjutkan, jika anak-anak asuhnya beberapa kali melakukan kesalahan yang berujung fatal dan membuat mereka kebobolan tiga gol pada pertandingan ini.

Selain itu, Milomir juga menambahkan bahawa Persis Solo kesulitan untuk membangun skema permainan tim dan mereka beruntung PSM Makassar tidak dapat memaksimalkan semua peluang yang dimiliki.

Baca juga: Persis Solo diselimuti kepercayaan diri tinggi jelang hadapi PSM

"Kondisi lapangan sangat sulit untuk membangun serangan, oleh karena itu PSM menunggu kita untuk melakukan kesalahan. Banyak kesalahan yang kita lakukan pada laga lawan PSM ini. Kita cukup beruntung mereka tidak mencetak lebih dari tiga gol dengan peluang yang mereka dapatkan," jelas Milomir.

Pada pertandingan ini tercatat Persis Solo harus rela takluk dengan skor telak 0-3 dari PSM Makassar akibat brace Nermin Haljeta ditambah gol Rizky Eka Pratama.

Selanjutnya Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2024/25 dijadwalkan akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/8) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Tavares minta PSM tetap membumi meski awali musim 2024/25 dengan mulus

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024