Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta anak-anak asuhnya tetap membumi meski mengawali Liga 1 Indonesia 2024/25 dengan mulus setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 3-0 pada pekan pertama di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu kemarin.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Tavares mengatakan jika masih terlalu dini untuk melihat peluang timnya untuk menjadi salah satu pesaing gelar juara musim ini.

"Kami melawan tim kuat, Persis Solo. Tim yang skuadnya tidak banyak berubah. Namun saya sampaikan, kami harus tetap rendah hati dengan kemenangan ini," ungkap Tavares.

"Kami hanya mencetak tiga gol dan kemasukan lima gol. Kami harus tetap rendah hati. Bukan karena hari ini menang 3-0 maka kami adalah tim bagus dan akan bersaing untuk merebut juara. Itu tidak!," sambungnya.

Baca juga: PSM Makassar awali Liga 1 dengan kemenangan 3-0 atas Persis Solo

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan dirinya masih membutuhkan beberapa pertandingan lagi untuk memperkirakan peluang Juku Eja untuk berbicara banyak musim ini, terlebih pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2024 lalu, PSM Makassar sama sekali tak mampu mengamankan kemenangan.

Mengenai bagaimana PSM Makassar mengamankan kemenangan atas Persis Solo, Tavares mengatakan hal ini dapat terwujud tidak terlepas dari organisasi permainan yang baik.

"Kami bisa mengorganisasikan pertahanan dengan baik, tidak melakukan banyak kesalahan terutama di setengah area pertahanan. Kami punya peluang lebih banyak di babak pertama dan kedua. Kami layak mendapat kemenangan ini," jelas Tavares.

Pada pertandingan ini kemenangan PSM Makassar atas Persis Solo hadir berkat brace yang diukir Nermin Haljeta dan ditambah oleh gol Rizky Eka Pratama. Kini Yuran Fernandes serta kolega menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Selanjutnya pada pekan kedua Liga 1 2024/25, PSM Makassar dijadwalkan bertandang ke markas PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (16/8) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Jadwal pekan perdana Liga 1 24/25: dibuka Persib Bandung vs PSBS Biak
Baca juga: Delapan klub Liga 1 Indonesia maksimalkan kuota pemain asing

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024