Malang Raya (ANTARA) - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mewaspadai lini serang Arema FC yang menjadi kekuatan klub berjuluk Singo Edan, saat melakoni laga pekan pertama Liga 1 musim 2024/2025, di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (12/8) pukul 15.30 WIB.
 
"Kami sudah menganalisa untuk melawan Arema FC yang merupakan salah satu tim bagus dan kekuatannya ada di sisi penyerangan," kata Jan Olde saat konferensi pers di Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu.
 
Kualitas lini serang Arema FC, disebutnya menjadi salah satu faktor keberhasilan meraih gelar Piala Presiden 2024. Kendati demikian, dia menyatakan sudah mengantongi kelemahan, sekaligus mempersiapkan strategi untuk meredam ketajaman para penyerang Arema FC.
 
"Kelemahannya Arema saya harapkan bisa dimaksimalkan oleh pemain di tim kami, tapi saya tidak kasih tahu dimana titik lemahnya," ujarnya.
 
Pelatih asal Belanda itu menyebut pertandingan tandang besok merupakan laga berat, sebab timnya harus langsung berhadapan dengan Arema FC. Sebab, tim besutan Joel Cornelli itu merupakan salah satu tim dengan materi terbaik di Liga 1.

Baca juga: Arema FC incar tiga poin perdana di Stadion Soepriadi
 
Arema FC, kata dia, juga memiliki keuntungan masa persiapan yang lebih kompetitif, yakni dengan mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden.
 
"Kami akan melawan (tim) yang matang di kompetisi, ini tidak menguntungkan kami," ujarnya.
 
Pelatih yang pernah menukangi klub besar asal Turki, Galatasaray ini tetap yakin anak asuhnya bisa mencuri kemenangan dari tim tuan rumah Arema FC sebagai modal awal mengarungi kompetisi musim 2024/2025.
 
Hasil maksimal memberikan motivasi bagi seluruh pemain untuk terus berusaha tampil konsisten.

Baca juga: Dewa United lalui pra-musim dengan mulus dengan catat dua kemenangan
 
"Tahun kemarin juga kami ada di urutan kelima, jadi target kami harus lebih baik dari tahun lalu. Terpenting kami punya rasa percaya diri sebagai suatu klub," ujar dia.
 
Sementara, pemain Dewa United Risto Mitrevski menyatakan rekan-rekannya sudah tidak sabar melakoni laga melawan Arema FC.
 
"Ini juga pertandingan pertama dan kami bersemangat," ujarnya.
 
Pemain 32 tahun ini tak gentar dengan materi pemain yang dimiliki oleh tim calon lawannya itu.
 
"Arema tim berkualitas, punya pemain bagus di lini depan tapi kami sudah melakukan analisa dan siap," kata dia.

Baca juga: Angelo Meneses siap debut bersama Dewa United
Baca juga: Rangga Muslim beberkan target bersama Dewa United pada musim 2024/25

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024